Breaking News

6/recent/ticker-posts

PELAYANAN KESEHATAN, WBP LAPAS DOMPU DIKONTROL OLEH PKM UNTUK PERAWATAN YANG TERBAIK

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang baik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kanwil Kemenkumham NTB melaksanakan pemeriksaan kesehatan rutin yang dilaksanakan setiap hari kerja, seperti yang terlihat di pagi ini, Dokter dari Puskesmas Dompu Barat dan Petugas kesehatan sibuk melaksanakan tugas rutin mereka yaitu melaksanakan pemeriksaan kesehatan kepada WBP bertempat di Klinik Pratama Lapas Dompu Kamis (23/11/23) di mulai sekitar pukul 10.00 Wita sampai selesai. 

Kesehatan merupakan salah satu hak dasar yang harus dipenuhi oleh Negara bagi seluruh warga negaranya tanpa terkecuali, begitu juga bagi warga binaan yang menjadi tanggung jawab Lembaga Pemasyarakatan atau Rumah Tahanan Negara (Lapas/Rutan) yang harus mendapat pelayanan kesehatan dan perawatan yang terbaik, papar Kalapas Dompu ketika dikonfirmasi awak media tadi pagi. 

Pelayanan yang tersedia bersifat komprehensif yang meliputi penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, pengobatan, rujukan ke pelayanan kesehatan dan kesehatan lingkungan. Tim medis Lapas Dompu difokuskan terhadap warga binaan yang mempunyai faktor resiko seperti obesitasi, lansia, pemeriksaan tekanan darah, atau yang mempunyai riwayat penyakit sebelum yang bersangkutan bermasalah dengan hukum.

Harapan Kalapas Dompu, dengan terlaksana kegiatan ini, warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu dapat menjadi lebih sehat dan bugar dalam melaksanakan serta mengikuti program kegiatan yang ada di Lapas Dompu, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar