Breaking News

6/recent/ticker-posts

JELANG HGN KE-78 TAHUN 2023, SMP SWASTA MARDI WIYATA UTAMA GUNUNG BAYU GELAR BERBAGAI LOMBA ANTAR KELAS

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Hari Guru Nasional (HGN) yang bersamaan dengan HUT PGRI diperingati setiap tanggal 25 November. Di tahun 2023 pada HGN dan HUT PGRI ke-78 mengambil tema"Bergerak Bersama Merdeka Belajar". Pada puncak acara HGN biasanya diisi dengan pelaksanaan upacara bendera sebagai bentuk penghargaan kepada para guru di Nusantara.

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan momen HGN ke-78 tahun 2023, SMP swasta Mardi Wiyata Utama Gunung Bayu kecamatan Bosar Maligas kabupaten Simalungun, menggelar berbagai jenis perlombaan antar kelas. Perlombaan yang dilaksanakan tersebut antara lain: volley ball (putra/putri), kasti (putra/putri), seni tari dan memasak.

Kamis (23/11/2023) pagi dimulai sekira pukul 08.00 WIB, digelar lomba memasak antar kelas. Perwakilan siswa/i setiap kelas yang dipercaya memiliki bakat memasak menyuguhkan beragam menu dengan tampilan yang menarik. Dari masing-masing perwakilan kelas menyajikan hasil masakan yang berbeda yaitu: mie goreng+es buah (kelas VII), nila asam manis+teh manis dingin (kelas VIII) dan nasi goreng+jus buah+kreasi seni penyajian buah semangka dari hasil kebun sendiri (kelas IX). Setelah selesai proses memasak, selanjutnya para guru sebagai penilai secara bergantian mencicipi hasil olahan para siswa-siswi nya tersebut.

Kepala sekolah SMP swasta Mardi Wiyata Utama Gunung Bayu Ferdinan Surbakti melalui bendahara sekolah Umiaty Pakpahan menyebutkan bahwa pelaksanaan berbagai jenis perlombaan tersebut merupakan wujud dari antusias SMP swasta Mardi Wiyata Utama Gunung Bayu dalam rangka menyambut HGN ke-78." Gelaran berbagai jenis perlombaan antar kelas yang diadakan di sekolah ini adalah dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional yang ke-78. Harapan kita sebagai guru tentunya dengan diadakannya kegiatan-kegiatan seperti ini nantinya kita dapat melihat dan memotivasi siswa-siswi kita akan bakat yang ada pada diri mereka. Semoga para siswa-siswi SMP swasta Mardi Wiyata Utama Gunung Bayu nantinya dapat lebih mengembangkan seluruh potensi dan bakat mereka masing-masing demi masa depan mereka yang lebih baik."harapnya.

Di momen akhir lomba memasak, para perwakilan siswa-siswi antar kelas yang mengikuti lomba berfoto bersama dengan para guru. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar