Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAWANAN RESIDIVIS PERAMPOK ALFAMART BERHASIL DIGULUNG POLRES BATU BARA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Tim Jatanras Satreskrim Polres Batu Bara menggulung kawanan residivis perampok yang mengincar sasaran supermarket Alfamart antar Provinsi, terakhir melancarkan aksinya di Desa Sei Muka, Kecamatan Tawali, Kabupaten Batu Bara.

Dalam kasus ini, kepolisian menangkap 4 tersangka dan satu orang berinsial MT, warga Rawang Panca, Asahan, sedangkan yang lainnya masuk DPO dan masih dalam pengejaran.

Pada Press Release yang dipimpin Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC. Fernandes, S.I.K, melalui Plt Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan, SH. MH, didampingi KBO Satreskrim Iptu Abdi Tansar, SH. MH, Kanit Jatanras Ipda B. Setiadi, di Gedung Sat Reskrim Polres Batu Bara. Kamis (02/11/2023) sekira pukul 15:30 WIB.

Pembobolan Alfamart di Batu Bara, pada 31 Oktober 2023, dini hari, kawanan ini juga beraksi di Alfamart Jalan Sukarno Hatta, Kelurahan Bukit Nenas, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau, pada bulan Oktober 2023.

Dari hasil pemeriksaan, sebelum melakukan aksinya, tersangka Alvin, Marlon, Roby dan Monang (DPO) berkumpul di Kerawang, Jawa Barat. Para pelaku menyusun strategi dan gambaran mencuri di mini market di kawasan Kota Medan.

Pada 22 Oktober, tersangka Alvin, Marlon, Roby dan Monang bergerak menggunakan mobil rental Honda CRV B 1667 JTA milik Hendri Simanjuntak. 

Pada 26 Oktober 2023, komplotan ini membongkar Alfamart di Tanah Datar, Kecamatan Talawi, Baru Bara. Rokok, susu dan sejumlah hasil curian disimpan di rumah tersangka Monang (DPO).

Pada 31 Oktober, komplotan ini mengincar Alfamart di Desa Pematang Panjang, Kecamatan Air Putih, Batu Bara. Tersangka Monang turun lalu memadamkan aliran listrik mini market. Kemudian mobil dimundurkan mengarah ke pintu alfamart, dengan posisi pintu belakang dibuka. Dengan membuka pintu secara paksa dan gunting besi, komplotan ini berhasil menggasak barang-barang berharga yang dimasukan ke dalam mobil.

Komplotan ini ditangkap dalam penggerebekan di salah satu hotel di kawasan Kisaran, Kabupaten Asahan, Kamis Pada saat pengembangan mencari barang bukti, para pelaku melakukan perlawanan sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur.

Pelaku sempat melakukan perlawanan sehingga terpaksa dilakukan tindakan terukur di bagian kaki terhadap tiga tersangka Marlon, Hendri dan Roby dan Otak pelaku Monang masih dalam pengejaran, ucap Plt Kasat Reskrim AKP Sastrawan, SH. MH.

Dari hasil pemeriksaan, komplotan ini merupakan residivis yang baru keluar penjara. Mereka melakukan aksi antar provinsi dengan sasaran alfamart di sepanjang perjalanan.

Di Batu Bara ada 4 sasaran dan yang sudah berhasil 2 Alfamart yang menjadi korban. Selebihnya di Jakarta, Jawa Timur, Riau, Pekan Baru dan Lampung. Ini masih kita dalam dan akan berkoordinasi Polres dan Polda lain.

Para pelaku masik melakukan pencurian setelah supermarket tutup pada malam hari. Dengan cara merusak pintu utama, pelaku masuk mengambil barang-barang berharga mencapai puluhan juta rupiah,” kata Plt Kasat Reskrim Polres Batu Bara AKP Sastrawan Tarigan, SH. MH.

Keempat tersangka perampok yang diamankan masing-masing, Alvin Kurniawan (20), warga Desa Pardasuka, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Prengsewu, Lampung Selatan, Marlon Simanjuntak (28), warga Perumahan Kerawang, Kelurahan Sibolang Sari, Kecamatan Klarik, Kabupaten Kerawang, Jawa Barat, Roby alias Obay (27) warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang dan Hendri Simanjuntak (38), warga Desa Jatimulya, Kecamatan Tambun Selasa, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. (HP).

Posting Komentar

0 Komentar