Breaking News

6/recent/ticker-posts

KAPOLDA NTB KUNKER PERDANA DI POLRES DOMPU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Belum genap sebulan menjabat sebagai Kapolda NTB, Irjen Pol. Drs Raden Umar Faroq SH.M.Hum melakukan kunjungan kerja perdana ke Polres Dompu.

Tak ayal orang nomor satu di Polda NTB gas pool melakukan kunjungan kerja di tiga Polres sekaligus tepatnya Polres Dompu, Polresta Bima Kota dan Polres Panda Kabupaten Bima.

Dari rangkaian kunjungan kerja perdana Kapolda NTB bersama rombongan kali pertama di singgahi adalah Polres Dompu dengan melakukan tatap muka dan arahan bersama jajaran Polres Dompu, Senin siang (13/11/23) sekitar pukul 14.30 wita, bertempat di lapangan apel Mapolres Dompu.

Kunjungan Kapolda NTB ke Polres Dompu dengan membawa rombongan antara lain, Irwasda Polda NTB Kombes Pol Benny Subandi S.I.K., M.S.I, Karo Ops Polda NTB Kombes Pol Abubakar Testuri S.I.K., SH., M.Hum, Dir Reskrim Umum Polda NTB Kombes Pol Teddy RistiswanSH., S.I.K., MH dan Dir Binmas Polda NTB Kombes Pol Dessy Ismail S.I.K dan Dir Narkoba Polda NTB Kombes Pol Deddy Supryadi S.I.K.M.I.K serta Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesamana, SH., S.I.K

Kedatangan Kapolda NTB bersama rombomgan di sambut oleh Bupati Dompu H. Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST. MT, Ketua DPRD Kabupaten Dompu Andi Bahtiar, AMD. Par,Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain S.I.K, Kajari Dompu Dr. M. Carel W. SH., MH dan hadir pula Ketua PN Kabupaten Dompu, Dandim 1614 Dompu Letkol Kav. Riyan Oktiya V, S.T.,M.M, dan Ketua MUI Kab. Dompu Drs. H. M. Nasuhi M.Si.

Kapolda NTB beserta rombongan tiba di pintu depan Mapolres Dompu di sambut dengan pengalungan selendang dan atraksi tarian tradisional Wura Bongi Monca oleh anak TK Kamala Bhayangkari cabang Dompu dan atraksi polisi cilik binaan Polres Dompu.

Selanjutnya rangkaian acara di awali hormat jajar dan Laporan situasi Kamtibmas Polres Dompu, Do,a oleh Bripka SAUFAN, Laporan perwira yang ditunjuk dan Laporan kesatuan oleh Kapolres Dompu, papar Kasat Intelkam Polres Dompu. 

Kemudian arahan Kapolda NTB kepada personil Polres Dompu menyampaikan, Saya melakukan kunjungan kerja pertama selama menjabat sebagai Kapolda NTB di Polres Dompu dan saya memberikan apresiasi kepada personil Polres Dompu atas sambutan yang sangat meriah ini. 

Kemudian ia memuji dengan sumber daya alam yang sangat mumpuni di Daerah Kabupaten Dompu saat ini. Karena dengan adanya pertambangan yang ada di Kabupsten Dompu akan memberikan warna yang sangat cerah untuk Polres Dompu yang tadinya Polres Dompu tidak dikenal oleh masyarakat diluar Provinsi NTB menjadi dikenal oleh masyarakat luas dan akan menambah tugas-tugas personil Polres Dompu selain tugas pokoknya. 

"Kita harus mendukung program pembangunan daerah dengan melakukan kerja sama yang baik dengan pemerintah daerah dan instansi terkait untuk meningkatkan pendapatan daerah sehingga pembangunan di Kabupsten Dompu bisa berkembang lebih pesat dan pada akhirnya untuk kesejahteraan masyarakat Dompu khususnya dan pada umumnya masyarakat yang ada di propinsi NTB, harap Kapolda. 

Selanjutnya Saya memberikan semangat dan motivasi kepada personil Polres Dompu dalam melaksanakan tugas karena tanpa anda-anda semua saya tidak bisa berhasil dalam melaksanakan tugas di wilayah Polda NTB, terangnya.

Selain itu pesan Kapolda mari kita bersama-sama menjaga kondusifitas daerah ini dengan baik agar perusahaan/investor yang menanamkan modal di Daerah Dompu ini akan terjamin keamanannya, sehingga akan memberikan keuntungan bagi pemerintah Daerah dan masyarakat Dompu pada umumnya, pintanya.

Kemudian acara di lanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada personil Polres Dompu yang berprestasi oleh Bapak Kapolda NTB masing-masing Kasat Narkoba Iptu Abdul Malik SH, Kasat Reskrim Iptu Ramli SH dan Kapolsek Pajo, jelasnya. 

Selanjutnya di akhir acara di lakukan Sesi foto bersama Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Raden Umar Farok SH. M.Hum dengan seluruh personil Polres Dompu, 

Rangkaian kunjungan Kapolda NTB ke Polres Dompu berakhir sekitar pukul 16.50 wita berjalan dengan aman dan kondusif. Kemudian Kapolda NTB bersama rombongan meninggalkan Makopolres Dompu untuk menuju ke Polresta Bima kota dan Polres Panda Kabupaten Bima, pungkasnya. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar