Breaking News

6/recent/ticker-posts

VAKSINASI ANJING RABIES DI DESA SONGGAJA, BHABINKAMTIBMAS KAWAL SERTA SOSIALISASI TPPO DAN KARHUTLA

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Polsek Kempo melalui Bhabinkamtibmas didampingi Babinsa Desa Songgajah sukses mengawal Tim UPTD Peternakan Kecamatan Kempo yang melaksanakan Vaksinasi Anjing Rabies, di Desa Songgajah, Kecamatan Kempo, Kamis (12/10/2023) sekira pukul 08.30 Wita. 

Adapun yang menjadi sasaran yakni anjing piaraan milik warga dan kegiatan suntik vaksin dengan menggunakan obat Neo Rebivet sebanyak 15 botol dengan ukuran 10 Mili liter perbotol.

Saat dikonfirmasi awak media, Aipda Edy Jaya Wardana selaku Bhabinkamtibmas Desa Songgajah menyebutkan bahwa berdasarkan penjelasan Tim Nakes Hewan UPTD Peternakan Kempo, untuk penggunaan vaksin penyuntikan untuk satu ekor anjing digunakan sebanyak 1 ml.

“jumlah anjing yang disuntik vaksin dalam kegiatan tersebut sebanyak 150 ekor telah dilakukan, pelaksanaan vaksinasi rabies dan kegiatan berjalan lancar dan tertib,” ungkapnya.

Sembari mengawal pelaksanaan vaksinasi, pada kesempatan tersebut juga BKTM tak lupa menyampaikan penyuluhan dan Sosialisasi terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan Karhutla. 

“Dihimbau kepada masyarakat untuk mengikuti prosedur atau persyaratan sesuai aturan yang berlaku dalam kepengurusan surat atau administrasi menjadi tenaga kerja dan pastikan agen atau perekrut tenaga kerja sesuai prosudur yang berlaku dan sponsor/PJTKI memilki ijin operasional di Daerah setempat," paparnya.

Bilamana perusahaan atau sponsor tersebut ilegal maka yang menjadi sasaran adalah tenaga kerja itu sendiri yang menerima resiko di kemudian hari, terangnya. 

Tak hanya itu, kaitan dengan KARHUTLA juga menjadi perhatian Bhabinkamtibmas untuk diperhatikan oleh warga, agar tidak melakukan tindakan/aktivitas membakar lahan yang menyebabkan pencemaran lingkungan di sekitarnya, sehingga masyarakat juga akan menanggung akibatnya. 

“Diminta warga masyarakat agar tidak membakar lahan atau membuka lahan baru serta dihimbau untuk menjaga kelestarian alam dan pencemaran lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan tersebut berakhir sesuai jadwal yang telah di targetkan dan berjalan lancar serta kondusif,” pungkas Kasubsi Penmas Polres Dompu Aiptu Hujaifah. (Rdw/ddo) 

Posting Komentar

0 Komentar