Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ps.KANIT BINMAS POLSEK DOMPU SEBAGAI PEMBINA UPACARA DI SMAN 2 DOMPU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Anggota Ps. Kanit Binmas Polsek Dompu Aipda Muhammad Yusman menjadi Pembina Upacara di SMAN 2 Dompu, kegiatan upacara bendera tersebut dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila dan hari Batik Nasional, Senin (2/10/23) sekitar pukul 08.00 Wita sampai selesai. 

Pada momentum tersebut Kanit Binmas Polsek Dompu Aipda Muhammad Yusman menyampaikan beberapa hal yang krusial di hadapan para siswa dan Siswi SMAN 2 Dompu antara lain.

Pada tanggal 1 Oktober Warga Negara Indonesia memperingati hari Kesaktian Pancasila, dimana memperingati hari kesaktian Pancasila merupakan momentum untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur saat kejadian 30 September 1965. Untuk itu kalian sebagai generasi penerus bangsa hendaknya bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu, Kami menerima laporan dari warga bahwa ada beberapa siswa yang lompat pagar saat jam sekolah sambil merokok, kami mengharapkan kepada para siswa untuk tidak mengulangi perbuatan tersebut, karena tidak etis bagi seorang siswa melakukan hal yang tidak terpuji di lingkungan sekolah,"jelasnya. 

Selain itu ia menghimbau dan mengingatkan agar para siswa tidak melakukan aksi perkelahian atau tawuran karena dapat terjadi nya berkelahi antar kampung, serta tindakan lain yang melanggar hukum baik ketika ada di sekolah maupun ketika berada di luar sekolah karena hal itu akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. 

Selanjutnya makna yang baik dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila ini adalah di harapkan para siswa mengenang jasa para pahlawan sehingga menjadi motivasi bagi para siswa untuk bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu sehingga dapat menjadi penerus yang berguna bagi bangsa dan negara Indonesia, dan para siswa tidak mengulangi kembali Perbuatan-perbuatan yang tidak etis tersebut, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lancar. Dan yang paling pentingnya dalam kegiatan ini untuk menghindari terjadinya perkelahian/tawuran antar pelajar maupun masyarakat umum lainya, jelasnya dengan tegas. 

Kegiatan berkahir pada pukul 08.10 Wita, yang berjalan dengan aman dan lancar, pungkasnya. (Rdw/ddo) 




Posting Komentar

0 Komentar