Breaking News

6/recent/ticker-posts

KETUA PAS H.AKHYAR KAMIL S.H SESALKAN PENGEROYOKAN TERHADAP WARGA ACEH DI TANAH ABANG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kota Tangerang — Ketua Umum Persatuan Aceh Seranto (PAS) H. Akhyar Kamil menyesali adanya kasus pengeroyokan salah seorang warga Aceh AM (23) di Tanah Abang pada Minggu, (15/10) pukul 20.00 WIB. Hal itu disampaikannya dalam jumpa pers di kediamannya, Rabu malam (18/10).

Dengan ditemani pengacara korban Tebu Arifin SH perwakilan warga Bamus Pidi Jaya ( Pijay ) dan pemilik warung Mie Aceh Sultan, H. Akhyar menyampaikan kronologis kejadian yang dialami korban.

Menurut informasi yang diterimanya, awal mula kejadian bermula dari dua anak kecil yang main fan berlari-larian di dalam warung korban.

Korban AM (23) yang baru Empat hari ini bekerja sebagai koki kemudian menegur kedua anak itu agar bermain diluar saja. Mendapat teguran itu, kedua anak itu oun menangis dan pergi keluar warung. 

"Setelah anak itu keluar, tak lama kemudian datang seseorang yang memanggil korban dan memintanya keluar warung" kisahnya.

Tanpa banyak bertanya, setelah korban keluar, korban pun di pukuli. Rupanya pelaku tak datang sendiri, tapi ada dua temannya juga yang ikut memukuli.

"Karena tak kuat menahan pukulan, korban pun kemudian kembali ke rumah kontrakannya" terang H. Akhyar.

Pemilik warung yang kebetulan sedang sakit dan tak ada di warung saat kejadian, lalu membawa korban ke rumah sakit sambil menghubungi kerabat perantauannya hingga sampai ke ketua PAS H. Akyar Kamil S.H

"Saya sebenarnya baru sampai di Aceh, pas turun dari pesawat di bandara, saya dapat kabar itu. Setelah saya cek tak ada organisasi lokal yang menangani maka saya minta petugas kita mengurus korban" terangnya.

Tanpa tunggu lama, Dia pun langsung kembali ke Jakarta guna mengurus korban. Dirinya sangat berterima kasih kepada dinas sosial Pemerintahan Aceh yang telah memberikannya dua buah mobil ambulan sehingga memudahkannya dalam mengurus warga Aceh yang membutuhkan.

Mendapati kejadian, ini dirinya berharap agar tindakan main hakim sendiri ini tak lagi terulang. Karena itu dirinya meminta agar pelaku pengeroyokan ini segera di tangkap dan diadili sesuai hukum yang berlaku.

"Kita sudah buat laporan ke Polres Jakarta Pusat, dan kita sangat mengapresiasi gerak cepat polisi dalam merespon kejadian ini" ucap H. Akhyar Kamil.

Korban AM sendiri saat ini masih dalam perawatan di RS yng berada di Tangerang guna pengobatan lebih lanjut. (wennie) 


.

Posting Komentar

0 Komentar