Breaking News

6/recent/ticker-posts

JALIN KEMITRAAN STRATEGIS 60 SISWA SMK NEGERI 1 PULAU RAKYAT DIKLAT KE POLITEKNIK PENERBANGAN MEDAN

SMK Negeri 1 Pulau Rakyat jalin kerjasama Diklat dengan Poltekbang Medan. (foto/Joko)

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — Sebanyak 60 orang siswa siswi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Pulau Rakyat mendapatkan pendidikan dan pelatihan bidang Keteknikan Bandara oleh Institut Politeknik Penerbangan (Poltekbang) Medan. 

Pelatihan yang diberikan Poltekbang Medan ini meliputi tehknik instalasi listrik lingkungan bandara, tehknik perawatan AC gedung bandara dan tehknik las listrik lingkungan bandara, kata Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pulau Rakyat Muhammad Bahmid E Pulungan, S, Pd . Selasa (03/10/2023) pukul 10.00 Wib. 

Kerjasama kemitraan pelatihan siswa siswi SMK Negeri 1 Pulau Rakyat dengan Poltekbang Medan ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik Penerbangan Medan yang diwakili oleh Direktur 1, Syairi Anwar, S,Si, T.M.T. Pelatihan dilaksanakan selama 5 hari dari mulai tanggal 02 sampai 06 Oktober di Main Building Akademi Tehknik dan Keselamatan Penerbangan Poltekbang Medan, paparnya. 

Lebih lanjut Bahmid menjelaskan, SMK Negeri 1 Pulau Rakyat patut mensyukuri atas terjalinnya kerjasama kemitraan ini. Sebab sebanyak 60 siswa siswi kami mendapatkan pengalaman langka dan sangat berharga dibidang keteknikan bandara yang dilatih langsung oleh instruktur yang berpengalaman dari Poltekbang Medan

Wakil Direktur 1 Poltekbang Medan Syairi Anwar buka kegiatan Diklat bagi 60 siswa siswi SMK Negeri 1 Pulau Rakyat.

Selain itu, selama 5 hari penuh siswa siswi kami akan berbaur bersama taruna dan taruni Poltekbang Medan. Mereka akan merasakan keseharian aktivitas taruna taruni yang memiliki dedikasi serta disiplin yang tinggi serta memiliki budaya kerja, etos kerja yang handal dan profesional, ungkap Bahmid. 

Setelah siswa siswi mengikuti pendidikan dan latihan ( Diklat ), diharapkan agar kedepannya dapat terjalin kembali kerjasama dan kemitraan untuk magang guru di Poltekbang Medan. Hal ini sebagai upaya meningkatkan kwalitas SDM para tenaga pendidik serta dapat mengadopsi iklim belajar dan budaya kerja di Poltekbang Medan yang terkenal sangat baik untuk diterapkan di SMK Negeri 1 Bandar Pulau, harap Bahmid. 

Sementara itu Wakil Direktur 1 Poltekbang Medan, Syairi Anwar, S,Si, T.M.T dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan Diklat ini merupakan bagian dari kewajiban Poltekbang Medan dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian kepada masyarakat. 

Ketiga Tri Darma ini menjadi poin penting dalam upaya mewujudkan visi dari perguruan tinggi Poltekbang Medan sebagai perguruan tinggi kedinasan yang terpanggil untuk melakukan program pemberdayaan masyarakat dengan melaksanakan Diklat bidang keteknikan bandara, tutup Syairi. 

Dalam acara pembukaan Diklat tersebut juga turut dihadiri oleh Waka Hubmi SMK Negeri 1 Pulau Rakyat, Ivan Syahyudi, ST, Waka Sarpras, Muhammad Darwis, S,Pd, Kepala program keahlian TKJ, Supiyadi serta 60 siswa siswi SMK Negeri 1 Pulau Rakyat yang terpilih sebagai peserta Diklat. (Joko) 

Posting Komentar

0 Komentar