Breaking News

6/recent/ticker-posts

HIJAUKAN LINGKUNGAN , BRI B.O PERDAGANGAN SUKSESKAN PROGRAM "BRI MENANAM"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bandar — Sebagai wujud konsistensi PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dalam upaya penghijauan lingkungan dan turut andil dalam mendukung ketahanan iklim melalui penyerapan emisi karbon, BRI kembali merealisasikan program yang disebut "BRI Menanam". Diketahui bahwa BRI menanam merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) Indonesia di tahun 2030.

Sabtu (14/10/2023) pagi sekira pukul 09.25 WIB bertempat di tanah lapang warga huta II nagori Sidotani kecamatan Bandar kabupaten Simalungun, BRI BO Perdagangan kembali melaksanakan program BRI menanam. Dihadiri langsung oleh pimpinan cabang BRI BO Perdagangan Ferdinand R Tahamata yang didampingi MBM Yayat Hidayat dan Arif Setiyoko (Ka. BRI unit Perdagangan), Susanto Siagian (Ka. BRI unit Lima puluh), Danu (Ka. BRI unit Bosar Maligas) dan perwakilan Ka. BRI unit Kebun Kopi serta pegawai BRI BO Perdagangan lainnya.

Kehadiran BRI BO Perdagangan ke nagori (desa) Sidotani tersebut disambut langsung oleh Suratman selaku pangulu nagori (kepala desa) Sidotani dan puluhan warganya. Pelaksanaan program BRI menanam BO Perdagangan tahun 2023 di nagori Sidotani tersebut juga dihadiri camat kecamatan Bandar yang diwakili Kasi Trantib J. Purba, kepala desa perkebunan Limau Manis, pangulu nagori Sei Mangkei dan perwakilan pemerintah desa dari BRI unit Kebun Kopi. Dipandu oleh Danu (Ka. BRI unit Bosar Maligas) rangkaian kegiatan pelaksanaan program BRI menanam berjalan dengan tertib dan lancar.

Pemerintah kecamatan Bandar dalam sambutannya yang isinya senada dengan yang disampaikan oleh pangulu nagori Sidotani menyebutkan bahwa secara umum sangat mengapresiasi dengan program-program yang diluncurkan oleh BRI khususnya program BRI menanam." Atas nama pemerintah kecamatan Bandar dan nagori Sidotani kami sangat mengapresiasi apa yang hari ini dilaksanakan oleh BRI cabang Perdagangan. Sepengetahuan kami program BRI menanam dari BRI cabang Perdagangan ini adalah kali keduanya, yang berarti bahwa ternyata program tersebut memang benar-benar dilaksanakan secara berkelanjutan. Dan kita bersama tahu bahwa program seperti ini dapat secara langsung dirasakan oleh masyarakat manfaatnya. Semoga kedepan hubungan yang sudah sangat baik antara BRI BO Perdagangan dengan pemerintah kecamatan Bandar khususnya dapat semakin baik dan tetap saling bergandengan tangan dalam upaya membangun ditengah masyarakat."ucap J. Purba dan Suratman.

Sementara itu, pimpinan cabang BRI BO Perdagangan Ferdinand R Tahamata yang baru beberapa minggu bertugas menyebutkan bahwa BRI benar-benar komitmen dalam melaksanakan program-program yang sejalan dalam mendukung program pemerintah." Terimakasih kepada pemerintah kecamatan Bandar dan seluruh jajarannya yang hingga saat ini tetap saling berkolaborasi dengan baik dalam mensukseskan program-program yang sejalan dan bermanfaat untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Seperti halnya dengan program BRI menanam ini yang merupakan program berkesinambungan dari BRI dan disalurkan kepada masyarakat melalui pemerintah desa setempat."terangnya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bibit tanaman buah mangga dan alpukat yang secara simbolis diserahkan oleh pimpinan cabang BRI BO Perdagangan Ferdinand R Tahamata kepada pangulu nagori Sidotani Suratman yang selanjutnya melakukan penanaman bibit secara bergantian. Dimulai dari pimpinan cabang BRI BO Perdagangan, pangulu nagori Sidotani, Kasi Trantib kecamatan Bandar, kepala desa perkebunan Limau Manis dan perwakilan pemerintah desa dari BRI unit Kebun Kopi.

Dalam program BRI menanam yang dilaksanakan BRI BO Perdagangan informasi diperoleh bahwa bibit tanaman yang dibagikan secara keseluruhan akan didistribusikan di empat desa yang masing-masing akan menerima 110 bibit (mangga/alpukat). Dan secara tuntas akan selesai Selasa mendatang. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar