Breaking News

6/recent/ticker-posts

BUPATI SIMALUNGUN TERIMA KUNJUNGAN MAHASISWA PROGRAM PMM DAN DINOBATKAN SEBAGAI TOKOH INSPIRASI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menerima mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Angkatan 3 Universitas Simalungun (USI) , di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Jum'at (13/10/2023).

PMM merupakan Program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI yang memiliki kegiatan Modul Nusantara. Salah satunya adalah mengenal budaya dan Tokoh Inspirasi setempat.

Oleh mahasiswa Program PMM Bupati Simalungun dinobatkan sebagai Tokoh Inspirasi serta Tokoh Budaya.

Dalam program PMM ini USI menerima 35 orang mahasiswa yang berasal dari 24 Perguruan tinggi yang ada di Indonesia, untuk kegiatan Modul Nusantara guna untuk mengenal budaya dan tokoh Inspirasi.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Simalungun, Tano Habonaron Do Bona kepada para mahasiswa program PMM. 

"Terimakasih atas kepercayaan yang telah di berikan kepada saya menjadi sosok inspiratif bagi adek-adek sekalian,"ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati Simalungun menyampaikan secara singkat profil dan perjalanan hidupnya dari kecil hingga menjadi orang no 1 di Kabupaten Simalungun saat ini.

"Faktor utama yang bisa mempengaruhi kesuksesan atau pembenahan karakter adalah interaksi dengan sekitar,"kata Bupati. 

Menurut Bupati, Ilmu, pengetahuan dan gelar boleh tinggi karena itu salah satu pendukung dalam menjalani kesuksesan hidup. 

"Hal, yang perlu itu adalah interaksi yang baik dengan sekitar dan inilah menurut saya selama dalam menjalani kehidupan ini,"urai Bupati memberikan motivasi kepada para mahasiswa.

Disamping itu, Bupati menyampaikan, dalam berinteraksi diharapkan harus dengan orang-orang yang memiliki ilmu dan pengalaman yang lebih tinggi dan harus mendapatkan kepercayaan dulu dari lingkungan sekitar.

"Itu pun tidak mudah pasti melalui proses. Dan kalau mau sukses harus penuh kesabaran dan ketulusan, tidak ada yang instan, karena semua perlu proses,"sebut Bupati. 

Dihadapan mahasiswa program PMM, Bupati mengatakan, kalau mau sukses, berusaha pelajari kegagalan-kegagalan dari orang.

"Pengalaman saya, berkat pelajaran kesuksesan dan kegagalan dari orang lain. Dari situ saya bisa belajar dan menjalan setiap usaha yang saya jalankan,"jelas Bupati. 

Bupati berharap, kepada para mahasiswa sebagai tokoh - tokoh muda, teruslah meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan untuk membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. 

"Dan kita harus bersatu untuk membangun Negara kita tercinta ini NKRI. Mari kita berinteraksi yang baik untuk mengejar cita - cita kita,"ajak Bupati. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Simalungun melakukan interaksi dan tanya jawab kepada para mahasiswa, yang diakhir dengan pemberian cendramata/oleh-oleh produk UMKM Kabupaten Simalungun kepada para Mahasiswa. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar