Breaking News

6/recent/ticker-posts

NOMOR URUT 3 UNGGUL DALAM PEROLEHAN SUARA PILPANAG SERENTAK SIMALUNGUN DI NAGORI NANGGAR BAYU

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Pemerintah kabupaten Simalungun kembali melaksanakan proses demokrasi di tingkat nagori/desa. Proses demokrasi tersebut yaitu pemilihan pangulu nagori (Pilpanag : red) yang dilaksanakan secara serentak di 77 Nagori (357 TPS).

Nagori Nanggar Bayu merupakan salah satu nagori di kecamatan Bosar Maligas yang termasuk dalam pelaksanaan proses pilpanag serentak (13/09/2023). Pada pelaksanaan pilpanag di nagori Nanggar Bayu kali ini ada empat calon pangulu yang mencalonkan diri untuk dipilih oleh warga masyarakatnya. Adapun keempat calon tersebut yaitu : Nomor urut (1) Jontarim Sinaga, Nomor urut (2) Surya Dharma Samosir, Nomor urut (3) Yeni Darmilah dan Nomor urut (4) Mandan Sinaga.

Pantauan awak media dalam proses pelaksanaan pilpanag serentak di nagori Nanggar Bayu berjalan dengan baik, sukses dan kondusif. Kesadaran warga masyarakatnya untuk menggunakan hak pilihnya juga sangat tinggi. Hal tersebut terbukti dari persentase kehadiran warga masyarakat yang terdata sebagai DPT rata-rata ± 90% di lima TPS yang telah disiapkan oleh panitia pemilihan.

Supriadi selaku pangulu nagori Nanggar Bayu yang akan berakhir masa jabatannya di bulan Oktober mendatang mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat nagori Nanggar Bayu yang telah mensukseskan pelaksanaan pilpanag di Nagori nya itu dalam kondisi yang aman dan damai." Terimakasih kepada seluruh masyarakat nagori Nanggar Bayu yang telah mampu menciptakan suasana pelaksanaan pilpanag serentak ini dengan damai dan dengan kesadaran yang tinggi untuk menggunakan hak pilihnya masing-masing dalam memilih pemimpinnya mendatang. Apresiasi juga saya sampaikan kepada seluruh panitia pelaksanaan pilpanag di nagori Nanggar Bayu telah bekerja dengan baik dan profesional yang sejak proses awal pendaftaran para calon pangulu hingga berakhirnya nanti. Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya juga saya sampaikan kepada seluruh unsur Forkopimcam Bosar Maligas yang memberikan bantuan dan dukungan penuh terlaksana dengan baik dan lancar serta suksesnya proses pilpanag serentak di nagori Nanggar Bayu."tuturnya.

Ditambahkan, " Selamat kepada calon pangulu nagori Nanggar Bayu Nomor urut 3 yang dalam pengumuman hasil perolehan suara unggul di 4 TPS dan informasi yang saya dengar memiliki selisih 108 suara dari calon pangulu yang mendapat suara terbanyak kedua. Semoga nantinya pangulu terpilih benar-benar dapat melaksanakan tugas-tugasnya sebagai pangulu nagori Nanggar Bayu dengan lebih baik dan tetap mengemban amanah dari masyarakat tersebut sebaik-baiknya."imbuhnya.

Dalam satu kesempatan, ditemui di kediamannya di Huta IV nagori Nanggar Bayu, Yeni Darmilah yang saat itu banyak menerima kedatangan para pendukungnya yang secara langsung mengabarkan atas keunggulan dirinya dalam perolehan suara tampak lega dan bahagia." Alhamdulillah atas hasil yang saat ini telah kita dapatkan saat ini. Terimakasih saya sampaikan khususnya kepada keluarga yang selama ini telah memberikan dukungan penuh kepada saya. Terimakasih juga yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat nagori Nanggar Bayu yang telah memberikan hak suaranya dan memberikan kepercayaannya kepada saya untuk menjadi pangulu nagori Nanggar Bayu mendatang. Kita lega karena proses pilpanag di nagori Nanggar Bayu telah selesai dan berjalan dengan baik dan lancar. Kedepannya saya berharap kepada seluruh warga masyarakat nagori Nanggar Bayu untuk secara bersama-sama kita melanjutkan program-program yang terbaik untuk membangun nagori Nanggar Bayu dan warganya yang lebih sejahtera."ucapnya.

Usai proses rekapitulasi hasil penghitungan suara di lima TPS, dengan tetap dalam pengawasan personil kepolisian dari Polsek Bosar Maligas, panitia pilpanag serentak mengantarkan seluruh logistik pilpanag ke kantor pangulu nagori Nanggar Bayu untuk selanjutnya akan diantar ke kantor camat kecamatan Bosar Maligas. Didampingi camat kecamatan Bosar Maligas dan Kapolsek Bosar Maligas, Kapolres Simalungun AKBP Ronal Sipayung S.H., S.I.K.,M.H bersama jajarannya tampak hadir mengunjungi kantor pangulu nagori Nanggar Bayu guna melaksanakan fungsi monitoring langsung pelaksanaan pilpanag serentak kabupaten Simalungun. Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Simalungun sangat mengapresiasi proses pelaksanaan pilpanag di nagori Nanggar Bayu yang dinilai berjalan dengan baik dan lancar serta kondusif. Kapolres Simalungun juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para panitia dan perangkat serta warga nagori Nanggar Bayu yang hadir dalam rangka mengingatkan untuk secara bersama-sama menjaga suasana yang tetap kondusif ditengah masyarakat pasca pelaksanaan pilpanag serentak dan menghadapi tahun politik 2024.(Des)

Posting Komentar

0 Komentar