Breaking News

6/recent/ticker-posts

LAPAS DOMPU IKUTI SUPERVISI LAYANAN TI DAN TOT DARI TIM PUSDATIN KANWILKUMHAM PROPINSI NTB

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Bertempat di Ruang Kalapas Dompu, Pengelola Teknologi Informasi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu mengikuti kegiatan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training Of Trainer (ToT) lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Nusa Tenggara Barat melalui virtual.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari sejak hari ini Selasa tanggal (19 s/d 20/2023) di mulai sekitar pukul 10.00 Wita sampai selesai sebagaimana jadwal yang telah di tetapkan oleh Tim. 

Kegiatan dihadiri secara virtual oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu, H.A.Halik S. Sos bersama jajaran dan secara on side oleh Kepala Divisi Administrasi, Anton Edward Wardhana juga Tim dari Pusat Data dan Teknologi Informasi serta peserta kegiatan yang terdiri dari para pemangku TI Kanwil dan UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi se-NTB. 

Kepala Divisi Administrasi Kanwilkumham NTB memaparkan, pentingnya pelaksanaan transformasi digital yang telah dilakukan bagi organisasi, dengan adanya digitalisasi tersebut bisa mempermudah alur komunikasi dan proses bisnis organisasi.

"lebih khususnya dalam pertukaran data antara unit kerja yang satu dengan yang lainnya,"ujarnya.

Kemudian dengan terlaksananya transformasi digital, pertukaran data tersebut bisa berlangsung dengan lebih cepat, yang bisa mempermudah pimpinan di dalam membuat keputusan-keputusan, terang Anton dengan implisit. 

Lebih lanjut kata dia, untuk memastikan keamanan data tersebut serta pelaksanaan transformasi digital memberikan manfaat yang dituju bagi organisasi, maka Tim Pusat Data dan Teknologi Informasi hadir di Kanwil Kemenkumham NTB untuk melakukan Supervisi Layanan Teknologi Informasi dan Training of Trainer (ToT),tandasnya.

Sedangkan di tempat sama Kalapas Dompu menyampaikan, kegiatan seperti ini memang setiap tahun selalu di laksanakan oleh tim Divisi Administrasi Pusdatin Kantor Wilayah Kemenkumham NTB dan di ikuti oleh seluruh UPT Lapas maupun Rutan di seluruh Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Barat. 

Dan kegiatan ini kata Halik dapat kami ikuti dengan serius walaupun melalui daring/virtual selama dua hari kerja sejak hari ini sampai selesai, dan berjalan lancar serta aman,pungkas Halik sapaan akrab Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar