Breaking News

6/recent/ticker-posts

GUNA MENGANTISIPASI BANJIR, INI YANG DILAKUKAN PERSONIL POLSEK LABUHAN RUKU...

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Untuk mengantisipasi banjir di wilayah hukumnya, Personil Polsek Labuhan Ruku melakukan pengontrolan dan melaksanakan pengecekan rawan banjir ketinggian debit air sungai, di Dusun lll Desa Perk Sei Balai, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara. Kamis (07/09/2023).

Dalam hal ini, Personil Polsek Labuhan Ruku melaksanakan upaya siaga bersama pihak Perangkat Desa dan Warga Desa Perk Sei Balai memantau Dusun yang rawan dampak banjir kiriman, serta yang diakibatkan curah hujan yang tinggi. 

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Riswanto, SH, melalui Personilnya memberitahukan kepada para kadus agar menghimbau warganya masing-masing agar selalu waspada terhadap luapan air sungai yang diakibatkan banjir kiriman dari wilayah Asahan dan Simalungun.

Selanjutnya, Debit air di Desa Perk Sei Balai sampai saat ini masih banjir di jalan penghubung antara Desa Perk Sei Balai dan Desa teluk lapian Kabupaten Simalungun dan Desa Sukamakmur kecamatan Pulau Bandring Kabupaten Asahan dan banjir merendam sebagian besar jalan, namun hingga saat ini belum ada rumah warga yang terkena dampak banjir tersebut.

Hingga sampai saat ini belum ada warga yang mengungsi dan masih menetap di rumah masing-masing dan kondisi air saat ini sudah berkurang surut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Iptu AMD. Fahmi, SH. Ipda C. Panggabean, SH. MH, Aiptu Alfian, Briptu Nicolas Situmorang. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar