Breaking News

6/recent/ticker-posts

5 EKOR SAPI WARGA MATI TERGELETAK DI KEBUN, POLSEK HU,U TURUN TANGAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Kepolisian Sektor Hu'u bergerak cepat mensikapi temuan dan laporan warga terkait adanya 5 (ekor) sapi yang ditemukan mati tergeletak di lahan kosong So Teka Ria, Dusun Woro, Desa Adu, Kecamatan Hu'u, Rabu (6/9/2023) sekira pukul 17.50 Wita.

Kelima ekor sapi nahas itu, ditemukan pertama kali oleh salah satu warga Desa Adu atas kejadian tersebut warga langsung menghubungi Via Telp Bhabinkamtibmas Desa Adu Briptu Wahyudin kemudian diteruskan langsung ke Mapolsek.

Kapolsek Hu'u, Ipda Sumaharto sendiri ketika dikonfirmasi awak media, membenarkan kejadian tersebut dan dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya langsung memerintahkan anggota untuk terjun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) sore itu juga.

"Anggota langsung diturunkan ke TKP sekira pukul 18.05 Wita," ujarnya.

Anggota Polsek Hu'u yang ditugaskan tiba di TKP di bawah Kendali Ps. Kanit IK Aipda Sarifuddin dan Ka Spkt II Aipda Teguh Aryanto dan kembali melaporkan kepada Pimpinan Kapolsek Hu'u memang benar adanya Ternak warga Berupa Sapi 5 Ekor yang tergeletak (mati).

Berikut Kronologis Kejadian yang sampaikan Kapolsek, bahwa saat itu Saksi AG (54) yang hendak mencari ternak sapi miliknya yang telah dia lepas liar beberapa hari yang lalu, setelah sampai di luar pagar lahan milik SU warga Dusun Adu Desa Adu, ia melihat kedalam lahan tersebut adanya beberapa sapi yang tergeletak di atas tanah.

"Selanjutnya saksi masuk kedalam lahan tersebut untuk memeriksa kondisi sapi dan mendapati beberapa sapi sudah tidak bernyawa atas kejadian tersebut saksi melaporkan kepada Kades Adu dan Bhabinkamtibmas," ungkap Kapolsek.

"Atas kejadian tersebut total kerugian yang dialami para pemilik mencapai 46 juta rupiah," beber Kapolsek.

Kemudian, sekira pukul 18.10 wita drh. Muhammad Furkan Fadilah dari Dinas UPTD Peternakan dan Hewan Kec. Hu'u melakukan pemeriksaan dan pengambilan sampel terhadap Sapi yang mati untuk dilakukan Uji Laboratorium di Kota Mataram.

"Hal itu dilakukan agar mengetahui pasti penyebab Matinya Ternak Sapi tersebut," ujarnya lagi.

Dari penyampaian oleh drh. Muhammad Furkan Fadilah dr Dinas Peternakan Kec. Hu'u kepada warga pemilik ternak atas kematian Sapi tersebut sementara diduga akibat Keracunan.

"Dengan adanya kejadian tersebut pemilik Sapi menyerahkan sepenuhnya kejadian tersebut kepada aparat kepolisian dalam hal ini Polsek Hu'u untuk melakukan pengungkapan dan memproses sesuai hukum yang berlaku," pungkas Kapolsek via Kasubsi Penmas Polres Dompu. (Rdw-Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar