Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMARTFREN COMMUNITY TANGSEL GANDENG DEWAN KOPERASI INDONESIA DAERAH TANGSEL GELAR TALKSHOW KOPERASI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Banten — Smartfren Community Tangsel Gandeng Dewan Koperasi Indonesia Daerah Tangsel Sukses menggelar Talkshow Koperasi dengan tema “Tantangan dan Peluang Koperasi di Era Digital”.

Acara ini diselenggarakan pada Sabtu, 12 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB, tepat dengan hari UMKM Nasional  bertempat di Sekretariat Dekopinda Tangerang Selatan yang dihadiri oleh 50 peserta, dari berbagai kecamatan dan merupakan perwakilan dari pengurus koperasi seTangerang Selatan. Talkshow ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada pengurus dan anggota koperasi tentang pentingnya melihat peluang di Era digital dan serta membangun koperasi untuk lebih maju lagi di Era Digital ini. 

Acara ini dihadiri oleh Drs. H.Dudung E Diredja M,SI sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Tangerang Selatan, dan juga dihadiri Sekretaris Dinas Koperasi UKM Tangerang Selatan Ibu Maya Elsera S.STP M,SI dan narasumber ibu Temmy sebagai CEO & Founder Nakama. 

Dalam pembukaannya Leader Smartfren Community Tangerang Selatan, Muhamad Nur Rajab menyampaikan berterimakasih kepada Dewan Koperasi Indonesia Daerah Tangerang Selatan yang sudah berkolaborasi, dan juga berharap dengan adanya kegiatan ini agar koperasi di Tangerang selatan semakin berprogres dan mampu adaptif dengan kondisi zaman agar selalu bermanfaat bagi anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Adapun dalam kesempatan ini Drs. H Dudung sebagai Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah Tangerang Selatan, memberikan sambutan dan arahan kepada seluruh peserta bahwasannya, tantangan kedepan akan semakin sulit  kita sebagai pengelola koperasi diberi tantangan untuk belajar digital. Jika kita punya kemampuan untuk menghadapi tantangan itu bisa menjadi peluang. Harapannya juga semoga peserta bisa fokus dalam mendengarkan materi serta ilmu yang sudah diberikan pemateri bisa bermanfaat dan bisa diimplementasikan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ibu Maya Elsera S.STP, MSI selaku Sekretaris Dinas Koperasi UKM Tangerang selatan. Beliau mengapresiasi Smartfren Community Tangerang Selatan yang terus konsisten mensupport berbagai kegiatan pelatihan di Tangerang Selatan.

”Koperasi ini menjadi pioner yang bergerak maju dan koperasi harus bisa bersaing dengan perusahaan-perusahaan lainnya bagaimana bapak ibu beradaptasi dengan berbagai tantangan ini, dengan banyaknya manfaat digitalisasi diantaranya kecepatan layanan, bisa memudahkan pekerjaan bapak ibu, dan layanan yang sangat mudah semoga bisa memberi manfaat untuk bapak ibu kedepannya untuk koperasi lebih baik lagi” ujarnya, Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Talkshow ini membahas tentang “Tantangan dan Peluang Koperasi di Era Digital” dengan narasumber Ibu Temmy sebagai CEO & Founder Nakana memberikan beberapa poin penting kepada para peserta begitu pentingnya untuk  menuju koperasi digital, karena kita sudah memasuki era digital merupakan tantangan yang harus dijadikan peluang terkhusus untuk seluruh koperasi yang ada di Tangerang Selatan. 

“Dalam rangka mewujudkan potensi positif koperasi digital, perlu dilakukan upaya-upaya pengembangan dan pendukung terhadap koperasi digital. Pembangunan koperasi digital, meliputi pelatihan dan pembinaan anggota, Infrastruktur digital, dan dukungan yang tepat, koperasi digital dapat menjadi solusi efektif untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat.” Ucapnya. (sapari) 

Posting Komentar

0 Komentar