Breaking News

6/recent/ticker-posts

SIDAMANIK DAN PAMATANG SIDAMANIK DIGUYUR HUJAN DERAS MENGAKIBATKAN LONGSOR DAN RUMAH WARGA TERENDAM AIR

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Sidamanik/Pamatang Sidamanik — Camat Pamatang Sidamanik Bersama Warga bergotong royong membersihkan tanah longsor yang menutupi jalan besar di Nagori Pamatang Sidamanik Kecamatan Pamatang Sidamanik Jumat (18/08/23) pukul 23.30 WIB.

Intensitas hujan yang begitu deras selama 5 jam sekira pukul 19.00 hingga pukul 01.30 wib mengakibatkan longsornya tanah perbukitan PTPN 4 Unit Teh Sidamanik yang tepat di pinggir jalan raya Pamatang Sidamanik.

Akses jalan sempat macat total akibat tanah dan pohon yang tumbang menutupi jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas sehingga arus lalu lintas macat total.

Di tengah kondisi hujan deras. Camat Sidamanik M.Iqbal dan pangulu Pamatang Sidamanik Rawatdi Sinaga beserta warga bergotong royong membersihkan jalan dengan menggunakan alat seadaanya seperti cangkul, parang dan sekop.

Antusias warga ditengah guyuran hujan untuk membersihkan jalan dari tanah longsoran agar membuka akses jalan sementara sehingga kendaraan yang macet bisa melintas.

Terpisah,sementara disejumlah titik Di Kecamatan Sidamanik beberapa rumah warga terendam banjir akibat debet air yang terlalu besar sehingga meluap dari drainase yang tidak mampu menampung debet air yang terlalu deras,

Amatan Tarunaglobalnews.com beberapa Warga yang rumahnya terendam air hingga selutut orang dewasa mencoba untuk antisipasi dan menyelamatkan barang elektronika agar tidak terkena air. (Pran) 

Posting Komentar

0 Komentar