Breaking News

6/recent/ticker-posts

SEMARAK HUT RI KE-78, PEMERINTAH KECAMATAN BANDAR MASILAM BERSAMA KARANG TARUNA SUKSES MENGGELAR GOWES BARENG

Camat Bandar Masilam bersama Karang Taruna sesuai memberikan hadiah lucky draw dua unit sepeda gunung. 

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 Tahun 2023, Pemerintah Kecamatan Bandar Masilam bersama Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam mengadakan gowes bareng dengan memperebutkan puluhan hadiah lucky draw serta dua unit sepeda gunung. Minggu (13/8/2023). 

Gowes bareng yang dilepas secara resmi oleh Camat Bandar Masilam Ida Royani, S.Pd, M.AP bersama Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam M. Nasrin Syahputra dan Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S.Sos.MSi, pada pukul 07:30 WIB mengambil rute dari Nagori Bandar Tinggi - Nagori Bandar Gunung - Nagori Bandar Masilam 2 dan Finish di Kantor Camat tepatnya Nagori Bandar Masilam. 


Pantauan awak media Tarunaglobalnews.com di lokasi, lebih dari 200 goweser yang ikut dalam gowes bareng tersebut bukan hanya dari Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun namun dari Kabupaten Serdang Bedagai, Kota Tebing Tinggi juga ikut memeriahkan gowes bareng tersebut.

Camat Bandar Bandar Masilam Ida Royani, S.Pd. M.AP dalam kata sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, apalagi para pesepeda bukan hanya dari Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun tetapi Kabupaten Kota tetangga juga ikut memeriahkan gowes bareng ini. 


"Saya sangat mengapresiasi ide-ide dari Karang Taruna dalam menyambut HUT RI ke-78 ini, sebelumnya saya berfikir para pesepeda hanya dari daerah Kecamatan Bandar Masilam ini saja, ternyata ini sudah termasuk event besar karena para pesepeda dari berbagai daerah ikut memeriahkan gowes bareng ini." ungkap Ida Royani, S.Pd. M.AP.

Masih dalam kata sambutannya,"Ini merupakan kegiatan perdana yang kami lakukan bersama Karang Taruna, kami sangat yakin Karang Taruna mampu melaksanakannya dan terbukti kegiatannya berjalan lancar dan sukses, semoga kegiatan ini dapat kita lakukan lagi kedepannya. "ucap Camat Bandar Masilam mengakhiri kata sambutannya. 

Di tempat yang sama, Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam M. Nasrin Syahputra juga mengucapkan terimakasih atas partisipasi para pesepeda yang ikut memeriahkan gowes bareng ini, serta para donatur yang sudah membantu sehingga gowes bareng ini dapat terlaksana dengan sukses. 

M. Nasrin Syahputra juga menjelaskan, Gowes bareng ini dilaksanakan bukan hanya untuk memperingati HUT RI ke-78 saja, tapi juga untuk menumbuhkan rasa bangga terhadap para Pahlawan Nasional yang telah gugur demi Kemerdekaan RI.

"Cinta tanah air sebaiknya kita pupuk sejak dini. Bukan lewat ikut perang melawan penjajah, tapi bagaimana kita menjaga keamanan dan keutuhan NKRI serta ikut mengisi kegiatan yang positif. Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,"ucap M. Nasrin Syahputra kepada awak media ini. 

Di penghujung acara, saat pencabutan nomor undian lucky draw dengan hadiah dua unit sepeda gunung berhasil didapatkan oleh pesepeda asal Kota Tebing Tinggi dan peseda Tim Basic Bandar Tinggi. (FN) 

Posting Komentar

0 Komentar