Breaking News

6/recent/ticker-posts

SELEKSI SKD PENERIMAAN GAMOT, PANGULU NAGORI BANDAR REJO : UNTUK MEWUJUDKAN TRANSPARANSI

Saat Dilakukan Ujian Skd Cat Di Nagori Bandar Rejo

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bandar Masilam — Seleksi penerimaan Gamot (Kepala Dusun) untuk Huta IV di Nagori Bandar Rejo, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, dilakukan dengan cara sistem SKD (Seleksi kompetensi Dasar) atau CAT (Computer Assisted Test) yang berisi soal-soal pengetahuan dasar, seperti Matematika dasar, Bahasa Indonesia, sinonim, antonim, hal-hal tentang kebangsaan, dan kepribadian diri. Dinilai hasilnya akan ditentukan berdasarkan kemampuan masing masing peserta seleksi.

Hal itu disampaikan Pangulu Nagori Bandar Rejo Hari Susanto Sinaga, didampingi Sekretaris Nagori Riki Ramadhani dan ketua panitia penjaringan calon gamot Buang Hidayat di Kantor Pangulu Nagori Bandar Rejo. Kamis (24/08/2023) sekira pukul 14:00 WIB. 

Hari Susanto Sinaga Pangulu Nagori Bandar Rejo (ditengah) bersama 2 Calon Gamot Huta IV

Dijelaskan Hari Susanto Sinaga, Dilakukannya seleksi ini dikarenakan gamot Huta IV Bapak Hartono telah mengundurkan diri, dan saat ini ada 2 orang yang mengikuti seleksi calon gamot untuk Huta IV yaitu, Muhammad Syahputra dan Misnardi, dan melakukan ujian SKD atau CAT sebanyak 50 soal dengan waktu 50 menit. 

"Karena hanya 2 orang yang mengikuti seleksi gamot, bagi yang mendapatkan nilai tertinggi akan menjadi gamot untuk Huta IV Nagori Bandar Rejo."ungkap Pangulu Nagori Bandar Rejo. 

Masih diungkapkannya, Ujian SKD ini bertujuan untuk untuk mewujudkan transparansi, obyektifitas, akuntabel, serta bebas dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), meningkatkan pengetahuan gamot di dunia digitalisasi, serta dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. 

Pantauan awak media di lokasi seusai dilakukannya ujian CAT, sekira pukul 15:00 WIB, Muhammad Syahputra mendapatkan nilai 62 sedangkan Misnardi mendapatkan nilai 74.

"Selamat kepada Misnardi yang telah berhasil meraih nilai tertinggi, dan kepada Muhammad Syahputra tetap semangat dan tetap terus dapat membantu dalam membangun Nagori Bandar Rejo ini agar lebih baik lagi kedepannya."ucap Heri Susanto Sinaga Pangulu Nagori Bandar Rejo. (red) 

Posting Komentar

0 Komentar