Breaking News

6/recent/ticker-posts

POLRES SIMALUNGUN GELAR PATROLI SKALA BESAR DALAM RANGKA KRYD

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Polres Simalungun melaksanakan kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan melakukan patroli skala besar pada malam hari di wilayah Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolres Simalungun, Kompol Efianto, SH, MH, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta melakukan antisipasi terhadap kegiatan masyarakat yang berlangsung pada malam minggu, Sabtu, (05/08/2023).

Dalam kegiatan ini, turut hadir sejumlah pejabat dan anggota Polres Simalungun, antara lain Kabag Log Kompol Gering Damanik, SH, Pelaksana Kabag Ops Kompol Resbon Gultom, Kasat Samapta Polres Simalungun AKP Lambok S. Gultum, SH, Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryanto, SH, Kapolsek Bangun Iptu Erson Siahaan, serta sejumlah anggota lainnya. Total terdapat 40 personel Polres Simalungun yang turut serta dalam kegiatan ini.

Kegiatan dimulai dengan apel malam yang dipimpin oleh Wakapolres Simalungun. Dalam arahannya, Kompol Efianto, SH, MH menginstruksikan seluruh personel untuk melaksanakan patroli skala besar dengan pendekatan humanis. Patroli ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas.

Pukul 20.30 WIB, personel Polres Simalungun dibagi menjadi dua tim dan mulai melaksanakan patroli. Tim pertama menuju Perumnas Batu VI, Jalan Asahan Simpang Serapuh, dan kembali ke Kompleks Meranti Land. Sementara itu, Tim kedua melakukan patroli di sekitar Perumnas Batu VI dan kembali ke Kompleks Meranti Land.

Kegiatan patroli skala besar ini merupakan kegiatan rutin Polres Simalungun dalam rangka mendukung program Kepolisian Yang Ditingkatkan (KRYD), dengan tujuan untuk mengantisipasi kejahatan 3C (Curas, Curat, Curanmor) dan balap liar. Selain itu, selama patroli, personel Polres Simalungun juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban serta mengingatkan para pedagang untuk menutup usahanya tidak terlalu larut.

Pukul 23.30 WIB, patroli skala besar selesai dilaksanakan dan situasi di wilayah Kabupaten Simalungun dinyatakan aman dan kondusif. Selanjutnya, dilaksanakan apel konsolidasi untuk melakukan evaluasi terhadap kegiatan patroli yang telah dilakukan.

Selanjutnya, personel Polres Simalungun akan terus melaksanakan patroli rutin sebagai upaya antisipasi terhadap kerawanan kamtibmas di wilayah Kabupaten Simalungun. Dengan adanya kegiatan patroli skala besar ini, diharapkan tercipta situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat serta terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Simalungun. (Res).

Posting Komentar

0 Komentar