Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENTINGNYA BERTUTUR BAIK DALAM PENGASUHAN : SMARTFREN COMMUNITY TANGSEL GELAR WORKSHOP PARENTING

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Banten — Acara yang diselenggarakan pada Minggu, 20 Agustus 2023 pukul 13.00 WIB, bertempat di Waroeng Lengkong Serpong Utara, Tangerang Selatan yang dihadiri oleh 50 peserta, yang merupakan guru PAUD dan TPA/TPQ dari berbagai kecamatan se-Tangerang Selatan. Workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada guru PAUD dan TPA/TPQ khususnya orang tua tentang pentingnya bertutur kata yang baik dalam mengasuh anak dan juga tantangan serta tanggung jawab pada keluarga.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Walikota Tangsel Hj. Lista Hurustiati, SH., MH yang juga merupakan Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel, KaSie Kurikulum Pendidikan PAUD dan Non Formal Dinas Pendidikan Tangerang Selatan Bapak Mukhlis, S.IP dan Head of Comdev & PR Smartfren Dani Akhyar serta narasumber Ibu Mahyi Din Ilyas sebagai Trainer Parenting. 

Dalam pembukaannya Leader Smartfren Community Tangerang Selatan, Muhamad Nur Rajab menyampaikan bahwa kegiatan ini masuk ke salah satu unggulan program Smartfren Community yaitu Bunda Pintar. Program untuk memperdayakan perempuan dalam multi perannya sebagai ibu rumah tangga, istri, dan warga masyarakat yang aktif dalam berbagai profesinya. Dalam kesempatan ini dengan diadakannya Workshop Parenting ini kita harapkan peran mendidik anak bukan hanya dilakukan oleh seorang guru, namun peran orang tua juga sangat besar terutama dalam mengajarkan bertutur kata yang baik pada anak agar terciptanya Bahagia dalam rumah.

Selanjutnya dalam sambutan Mas Dani Akhyar selaku Head of Comdev & PR Smartfren menegaskan bahwa Smartfren terus berkomitmen dalam mensukseskan seluruh program Smartfren Community dari berbagai kota khususnya dalam hal ini Tangerang Selatan. Menjadi salah satu kota yang paling aktif berkegiatan diharapkan terus menjaga momentum agar kehadiran Smartfren Community ini semakin luas dirasakan kebermanfaatnnya bagi masyarakat Tangerang Selatan.  

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bapak Mukhlis, S.IP selaku KaSie Kurikulum Pendidikan PAUD dan Non Formal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangerang Selatan. ”Pendidikan mengalami perubahan paradigma terutama masuknya masa pasca pandemic, yaitu kurikulum merdeka. Sampai saat ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan rutin mensosialisasikan mengenai kurikulum merdeka ini, terutama bagi PAUD dan TPA/TPQ serta Pendidikan non formal. Kurikulum merdeka ini memiliki keunggulan salah satunya adalah pembelajaran yang disesuaikan dengan kebutuhan siswa. Dalam Kurikulum merdeka, sekolah dan guru diberikan kebebasan untuk menentukan kurikulum dan metode pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan siswa” ujarnya, Minggu, 20 Agustus 2023. 

Workshop ini membahas tentang “Bertutur Kata Yang Baik Membuat Bahagia Seisi Rumah” dengan narasumber Mahyi Din Ilyas sebagai Trainer Parenting. Beliau memberikan beberapa poin penting kepada para peserta bagaimana yang perlu dipersiapkan orang tua dalam mengasuh anak dengan baik dan juga tantangan serta tanggung jawab yang perlu diperhatikan  dalam tumbuh kembang anak terutama dalam berkata-kata dalam hal ini untuk membuat Bahagia seisi rumah.

“The power of word memang benar adanya, kata-kata yang sering diucapkan akan menarik pikiran kita dan mendorong kita melakukan tindakan yang membuat kata-kata tersebut menjadi kenyataan. Misalnya, jika kita selalu berfikiran negative dan mengungkapkan kata-kata yang bersifat pesimis seperti “aku tidak bisa melakukan itu”, “dasar anak bodoh” dan lainnya itu bisa menjadi kenyataan. Oleh sebab itu, ucapkanlah kata-kata yang positif untuk mendatangkan kebaikan dalam hidup kita” Ucapnya.

Acara ini ditutup oleh Ibu Lista yang merupakan Ketua Tim Fasilitasi CSR Tangsel. “Kami sangat mengapresiasi Smartfren Community Tangerang Selatan yang terus konsisten mensupport berbagai kegiatan pelatihan di Tangerang Selatan. Kita harapkan kegiatan yang berkelanjutan ini terus terlaksana dengan konsisten dan bersinergi dengan pemerintah Kota Tangerang Selatan” ucapnya. (Sapari) 

Posting Komentar

0 Komentar