Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENAMPILAN UNIK EMAK-EMAK NAGORI NANGGAR BAYU TURUT MERIAHKAN ACARA HUT RI KE-78

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Jelang acara puncak peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78 (17/08/1945 - 17/08/2023), seluruh rakyat Indonesia menyambutnya dengan penuh semangat dan sukacita. Seluruh lapisan masyarakat hingga ke pelosok daerah secara bersama-sama mempunyai tradisi dan cara tersendiri untuk mengisi kegiatan dan acara guna memeriahkan HUT kemerdekaan RI setiap tahunnya.

Rabu (16/08/2023) pagi, dimulai sekira pukul 09.10 WIB ratusan warga masyarakat nagori Nanggar Bayu terdiri dari para siswa-siswi TK, SD, SMP, pengurus dan anggota TP PKK nagori Nanggar Bayu, perangkat nagori Nanggar Bayu dan warga lainnya dengan penuh semangat mengikuti kegiatan acara yang dilaksanakan oleh panitia Hari Besar Nasional (HBN) Nagori Nanggar Bayu diantaranya : jalan sehat semi karnaval yang diikuti oleh peserta lomba sepeda hias, pakaian adat (fashion show), siswa-siswi TK, SD, SMP dan emak-emak berpenampilan unik dan menarik (mengenakan pakaian seragam SD, SMP dan SMA) yang dimulai dari eks balai huta II Batu Nanggar menuju lapangan voli huta II yang dilepas secara resmi oleh pangulu nagori Nanggar Bayu Supriadi, lomba tradisional untuk anak-anak yang keseluruhan acara tersebut dilaksanakan pada Rabu (16/08). Menurut panitia, perlombaan yang akan dilaksanakan pada Kamis (17/08/2023) untuk ibu-ibu : Lomba makan pisang dengan mata tertutup, merias pasangan dengan mata tertutup dan estafet tepung. Dan untuk para bapak : Masak nasi goreng mengenakan daster, joget kursi dengan menggunakan daster dan jilbab, dan fashion show pasangan suami-istri.

" Alhamdulillah hari ini kita kembali masih dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka turut memeriahkan peringatan HUT kemerdekaan RI ke-78. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemerintah nagori Nanggar Bayu dibantu TP PKK nagori Nanggar Bayu dan warga masyarakat dari setiap huta, secara kompak saling bekerjasama mensukseskan pelaksanaan kegiatan untuk menyemarakkan suasana HUT kemerdekaan RI. Atas nama pemerintah nagori Nanggar Bayu, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang membantu dan mendukung kegiatan acara ini hingga selesai nantinya. Khususnya kepada seluruh perangkat nagori Nanggar Bayu, pengurus dan anggota TP PKK nagori Nanggar Bayu dan seluruh masyarakat nagori Nanggar Bayu."ujar Supriadi.

Ditambahkan kembali," Dalam rangkaian kegiatan acara HUT RI kali ini, ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan oleh panitia. Mari sama-sama kita junjung sportivitas dalam setiap kegiatan tersebut. Dan jelang purna tugas saya sebagai pangulu nagori Nanggar Bayu, saya berpesan kepada siapapun nantinya pangulu yang terpilih untuk tetap menjaga keharmonisan serta kekondusifan ditengah masyarakat. Dan kegiatan-kegiatan ataupun acara yang sifatnya positif dirasakan oleh masyarakat dapat tetap dilaksanakan secara berkelanjutan."harapnya.

Pantauan awak media di lokasi pelaksanaan kegiatan acara perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke-78 di nagori Nanggar Bayu berlangsung meriah dalam suasana penuh kekeluargaan. Sesekali pangulu nagori Nanggar Bayu bersama ketua TP PKK nagori Nanggar Bayu Yeni D. Supriadi memberikan saweran kepada anak-anak peserta lomba dan menampilkan seni tari.(Des)

Posting Komentar

0 Komentar