Breaking News

6/recent/ticker-posts

PANWASCAM PILPANAG KECAMATAN SIDAMANIK BERSAMA PANITIA PILPANAG MEKAR SIDAMANIK SOSIALISASI TAHAPAN PILPANAG 2023

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Muspika Kecamatan Sidamanik lakukan kunjungan panwascam pilpanag 2023 dan sosialisasi Pilpanag di Nagori Mekar Sidamanik Jumat (11/08/23) sekira pukul 14.00 Wib sampai dengan selesai.

Adapun kegiatan tersebut mengenai tekhnis pada saat perhelatan pilpanag yang akan berlangsung di Nagori Mekar Sidamanik Kecamatan Sidamanik 2023.

Sementara ketua Pilpanag Nagori Mekar Sidamanik Parulian Tambunan mengucapkan terimakasih kepada panwascam pilpnag yang hadir dan Sudi memberikan tahapan dan tata cara dalam pilpanag di Nagori Mekar Sidamanik, " terimakasih kepada pak camat selaku ketua panwascam pilpanag yang hadir dalam kegiatan dan pemaparan aturan dan larangan kepada calon pangulu dalam pilpanag nantinya" ucapnya.

Kapolsek Sidamanik AKP Elly Nababan yang juga hadir dalam sosialisasi pilpanag tersebut menyampaikan selaku pengamanan berharap agar sama sama saling menjaga kondusifitas dan saling menjaga kepada calon jangan sampai terjadi pergesekan yang membuat kericuhan hanya karena gara gara beda dukungan, dan bagi yang menang dan yang kalah agar tetap legowo.berikan lah gambaran gambaran dan program agar mengambil simpatik warga yang bertujuan untuk membawa kebaikan untuk Nagori ini" ucapnya

Bagi siapapun nantinya yang menang agar semua program didukung bagi yang kalah jangan malah menghasut sehingga membuat kegaduhan dan tidak kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Danramil 17 sidamanik melalui Sertu Wisnu dalam paparannya mengatakan "apapun itu karena ini merupakan pilihan masyarakat harus saling menerima apa hasilnya dan buat team dari calon pangulu" terangnya. 

Camat Sidamanik Linus lindung Silalahi SE, dan merupakan ketua panwascam pilpanag Sidamanik dalam kesempatan tersebut mengatakan terkhusus kepada kelima calon pangulu " kepada para calon pangulu tidak boleh ada pemberian, seperti sembako atau manik politik, maka kami akan menerima laporan dan memberikan bukti laporan serta mengisi form pengaduan sesuai dengan jukdis" terangnya. 

Masih Linus Terkait pelanggaran harus tertulis tidak boleh melalui WA, "kalaupun ada perkumpulan jangan sampai menyerang calon lain atau black campain.jadi harapan kami yang utama jangan ada money politik dan memberikan sesuatu dengan iming iming.Sebenarnya tanpa memberikan sesuatu pun para calon pangulu ini masyarakatpun tentunya sudah punya penilaian dan pilihan terhadap para calon,dan siapapun yang terpilih nantinya itulah yang terbaik untuk Nagori Mekar Sidamanik" ucapnya kembali. 

Dan harapan agar sama-sama mengkondusifkan mekar sidamanik ini hingga perhelatan pilpanag nantinya bahkan sampai tahapan seterusnya hingga dilantik dan mendukung program pemerintahan desa.

Selanjutnya pada sosialisasi panwascam pilpanag tersebut membuka sesi tanya jawab secara terbuka seperti salah satu calon pangulu Aser Marpaung mempertanyakan terkait hal hal dan kebiasan sebelumnya di warung sering membayar makanan dan minuman dalam hal ini Aser pertanyakan apakah melanggar atau tidaknya. 

Kapolsek menjawab terkait pertanyaan salah satu calon yaitu Aset Marpaung" itu namanya sosial dan membayar makan minum di warung itu hal Biasa silahkan saja asal jangan melanggar tahapan dengan berkampanye mengajak masyarkat untuk memilihnya karena tahapan kampanye sudah ditentukan atau menjelekkan calon lain." Terangnya.

Terkait pertanyaan salah satu panitia team 11 mengenai kampanye atau black kampanye terkait di media sosial.

Kapolsek menjawab bahwa" karena sekarang ada undang-undang IT, buatlah hal hal yang baik jangan sampai menghasut atau menyerang yang lain yang penting diposting hal hal yang baik dan tidak merugikan orang lain." Terangnya

Sementara camat menambahkan" apabila ada yang menyerang pribadi. Boleh saja dilaporkan dan akan kita panggil dan tindak sesuai peraturan yang ada jadi apabila ada hal demikian silahkan melapor" jelasnya

Kegiatan tampak serius tapi tenang dan kondusif bahkan mencair sesekali canda mengundang tawa yang dilakukan oleh Camat dan Kapolsek.tampak hadir. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar