Breaking News

6/recent/ticker-posts

H. M ALI YUSUF SIREGAR MEMBERIKAN PENGHARGAAN TERTINGGI PADA PERINGATAN HARI VETERAN NASIONAL TAHUN 2023 DI AULA YUDHA BAKTI VETERAN

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Bulan Agustus memiliki beberapa peristiwa penting dan bersejarah. Salah satunya, ditetapkannya Hari Veteran Nasional dan diperingati setiap tahunnya, pada tanggal 10 Agustus. Hal itu menandai adanya pejuang, pahlawan dan syuhada yang berkorban segalanya demi Bangsa dan Negara.

"Pejuang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk republik tercinta ini. Untuk itu, penghargaan yang tinggi diberikan kepada para veteran yang tetap memiliki tekad yang sama dengan generasi muda penerus bangsa untuk selalu berjuang, membela dan melanjutkan kemerdekaan Bangsa Indonesia," ucap Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar pada Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2023 di Aula Yudha Bakti Veteran Kabupaten Deli Serdang.

Karena, sambung Wabup, tanpa perjuangan tentu generasi bangsa saat ini tidak bisa menikmati kemerdekaan. Kemerdekaan merupakan modal yang harus dimanfaatkan dengan maksimal untuk bisa memberi kesejahteraan bagi rakyat.

"Melalui peringatan ini, harapannya bisa menjadi gerbang sejarah yang mengoneksikan dan mentransfer semangat perjuangan para pendahulu kepada generasi masa kini. Semangat perjuangan, cinta tanah air, rela berkorban, bahkan mengorbankan jiwa dan raga demi kecintaan pada nusa dan bangsa inilah yang perlu diteladani. Untuk mengaktualisasikannya dengan mengisi, mempertahankan dan membawa bangsa ini semakin besar. Sikap cinta tanah air juga akan menjadi penyemangat untuk menjaga hidup rukun, damai dan penuh toleransi," harap Wabup di acara yang mengusung tema, "Dengan Jiwa, Semangat dan Nilai-Nilai Juang 45, LVRI Ikut Serta Menyukseskan Pemilu 2024 dan Konsisten Melanjutkan Pembangunan Nasional".

Demi menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di tengah perkembangan zaman dengan berbagai dinamisme kehidupan berbangsa dan bernegara, sebut Wabup, menjadi tantangan bagi masyarakat untuk mencari solusi terbaik. "Semoga kita mampu mengambil peran terbaik untuk meneruskan perjuangan para pahlawan pendahulu kita sesuai bidang dan kompetensi yang dimiliki," ucap Wabup.

Wabup menerangkan, tema yang diusung pada Peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2003 ini adalah untuk tetap menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan agar terwujud bangsa yang kuat tanpa perpecahan, khususnya di Kabupaten Deli Serdang.

"Kabupaten kita adalah kabupaten besar. Maka, kita harus menyatukan kekompakan dengan semangat nasionalisme serta patriotisme, menjaga situasi dan kondisi yang ada saat ini. Terlebih di tahun politik ini," tutup Wabup.

Turut hadir di acara itu, Ketua DPC LVRI Deli Serdang, Sutimin; Kepala Dinas Kominfostan, Cristina Helen Siagian, S.Sos; Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Drs Sahrul MPd; para Ketua DPD LVRI se-Kabupaten Deli Serdang, dan lainnya. (EWI)

Posting Komentar

0 Komentar