Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rayakan Tahun Baru Islam 1445 H, Generasi Moderat Gelar Diskusi dengan Tema "Islam Menggembirakan"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Dalam rangka merayakan Tahun Baru Islam 1445 H, Kelompok Milenial "Generasi Moderat" menggelar sebuah acara diskusi yang bertemakan "Islam Menggembirakan." Kegiatan yang diadakan secara online ini menghadirkan perwakilan dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda dan mahasiswa yang antusias mengikuti kegiatan ini. Acara yang berlangsung dalam suasana penuh semangat untuk berdialog tentang esensi Islam sebagai agama yang penuh kegembiraan dan kedamaian.’’ Jum'at (21/07/2023). 

Dalam diskusi kali ini Kardian Karya hadir sebagai Narasumber, beliau adalah seorang Tokoh Milenial yang dikenal dengan pesan-pesan moderatnya dan sekarang sebagai Ketua Gen Moderat. Dalam bahasan-nya, Kardian menekankan betapa pentingnya menghidupkan Islam dengan rasa kegembiraan dan kasih sayang. Ia menyoroti nilai-nilai damai dan rahmat yang terkandung dalam ajaran Islam dan bagaimana hal ini bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat secara luas.

"Kami ingin menunjukkan bahwa Islam adalah agama kasih sayang dan penuh sukacita. Kami berharap melalui acara ini, semakin banyak orang yang menyadari bahwa Islam mengajarkan toleransi, kedamaian, dan kegembiraan dalam hidup bersama."ucapnya

Selain itu juga, acara ini juga menampilkan panel diskusi dengan tema "Memahami Pluralisme dalam Perspektif Islam." Panelis dari berbagai kalangan berbicara tentang bagaimana pemahaman yang inklusif terhadap keberagaman dapat menguatkan ikatan sosial dan memperkuat fondasi perdamaian dalam kehidupan bermasyarakat.

"Generasi Moderat" bertujuan untuk memperkuat dialog antar umat beragama dan mempromosikan Islam sebagai agama yang membawa kebahagiaan bagi seluruh umat manusia. Mereka percaya bahwa melalui pemahaman yang moderat dan inklusif, akan terwujud masyarakat yang harmonis, saling menghargai, dan berbagi rasa kegembiraan dalam berbagai momen kehidupan.

Diskusi ini merupakan contoh konkret dari semangat kerjasama antar generasi dalam membangun keharmonisan sosial. Keberagaman pandangan yang hadir di acara tersebut menjadi momen berharga untuk memperkuat persatuan dan kesatuan, serta mendorong kolaborasi yang lebih erat dalam mencapai masyarakat yang lebih baik.Momentum peringatan Tahun Baru Islam 1445 H, berharap menjadi tonggak penting dalam mempromosikan pesan-pesan moderat dan inklusif dari Islam, serta mengajak seluruh umat manusia untuk menyemai kedamaian dan kegembiraan di setiap langkah kehidupan. (sapari. disha) 

Posting Komentar

0 Komentar