Breaking News

6/recent/ticker-posts

"Oppung Coffee" Pecinta Kopi wajib Kesini Resep Leluhur Sejak Tahun 1970 Dan Saat Ini Menjadi Tongkrongan Baru

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Telah Hadir Oppung Coffee buat Para pecinta kopi mania di area Sidamanik Square,Anda penggemar kopi? Tentunya, dalam sebuah penyajian kopi tidak terlepas dari andil seorang barista. Belakangan seiring maraknya trend minum kopi, profesi barista juga semakin menjamur. Namun ternyata, untuk menjadi seorang barista tidak bisa sembarangan. 

Atim 26 tahun seorang barista dan juga Owner dari "Oppung Coffe" baru setahun menggeluti barista Coffe, ia mengatakan keunggulan oppung Coffe karena kualitas kopi langsung diambil dari petani dengan biji kopi pilihan dan berkualitas yang ada di Kabupaten Simalungun khususnya bandar manik,dengan green been terbaik dan diolah atau produksi dengan rahasia keluarga yang turun temurun.sehingga memiliki produksi Kopi hasil olahan sendiri dengan nama atau merek "Oppung Coffe".

Masih Menurut Atim barista itu harus mengerti mengenai Rasio kopi. Bagaimana kisahnya? Oppung Coffe ternyata tidak hanya sekedar brand atau nama produk semata namun ternyata memilki nilai historis yakni histori keluarga rahasia yang sudah turun menurun untuk keluarga mereka sejak tahun 1970.

Atim sang owner Oppung Caffee saat ini mengatakan untuk menjadi seorang barista setidaknya memiliki tiga hal mendasar. Yakni attitude, skill dan knowlodge. Di mana, untuk menjadi seorang barista, tidak hanya dituntut bisa membuat segelas kopi. Namun lebih pada kesempurnaan dalam penyajian, cita rasa dan tampilan kopi yang disajikan.

"Jadi selama ini kan memang belum banyak yang tau bagaimana sih seorang barista? Sejak trend minum kopi, orang tahu bahwa barista hanya peracik kopi. Itu benar. Namun, tentunya kopi yang disajikan itu memiliki nilai sehingga penyajiannya jadi lebih sempurna apalagi kita sendiri mengolah Green Been sendiri yang sudah turun temurun sejak tahun 1970 warisan leluhur untuk mengenali biji kopi,” terang Atim. 

Oppung Coffe selama ini sudah memilki pelanggan sebelumnya. Namun saat ini Atim mencoba lokasi baru dan suasana baru yang berdekatan dengan lokasi pusat Kuliner di Sidamanik yaitu Sidamanik Square, namun demikian bagi pecinta kopi racikan Atim dengan brand Oppung Coffee tetap menjadi penikmat dan pelanggan setia. (Red) 

Posting Komentar

0 Komentar