Breaking News

6/recent/ticker-posts

Motor CBR Terbakar di Lintasan Desa Bara Woja dan Tak Ada Korban Jiwa, Polsek Woja Turun ke TKP

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Satu Unit Sepeda Motor Honda CBR 150 R, dikendarai oleh Agus Pribadi (41) asal Desa Bara, Kecamatan Woja, mengalami insiden kebakaran saat melintas di jalan hendak menuju Kota Dompu.

Mendapat informasi dari masyarakat Personil Piket Polsek Woja diperintahkan oleh Kapolsek untuk menyelamatkan korban sekaligus membantu memadamkan api yang melahap motor nahas tersebut.

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin ketika dikonfirmasi awak media mengungkapkan, bahwa insiden kebakaran satu unit motor berplat Pol. EA 3489 PA tersebut terjadi pada Selasa, (4/7/2023) malam sekira pukul 19.45 Wita.

"Diduga akibat korsleting sistem mekanik dan api menyebar ke semua badan sepeda motor lalu ludes terbakar," ungkap Zainal sapaan akrab Kapolsek Woja. 

Sesuai penuturan korban, kata Kapolsek, awalnya korban hendak menuju Dompu Kota, berboncengan dengan kedua anaknya. Salah satunya masih usia belia, lebih kurang 2 tahun.

Namun, lanjutnya, setiba di perlintasan tepat di Bengkel RAM Mobil Desa Bara, tiba-tiba mesin motor mengeluarkan percikan api diduga akibat korsleting sistem mekaniknya kemudian Api menjalar ke tangki motor.

"Sontak saja korban dan anaknya turun melepaskan diri dari motor yang dilalap api dan selamat dari insiden tersebut.

Atas musibah yang mengenaskan itu tak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian ditaksir jutaan rupiah, paparnya. 

Belajar atas kejadian tersebut, Kapolsek menghimbau terutama pengendara motor agar sebelum melakukan perjalanan sedianya dapat memeriksa kondisi kendaraan terlebih dahulu.

Selain itu ia menghimbau kepada para pengendara agar menggunakan helm standar SNI dan perlengkapan sesuai spesifikasi yang asli dan beruntung pengendara bersama anak dan istrinya selamat dari kejadian tersebut, tandasnya.

Kemudian barang bukti sepeda motor CBR untuk sementara di amankan ke mapolsek woja, serta arus lalu lintas berjalan lancar, pungkas Kapolsek Woja. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar