Breaking News

6/recent/ticker-posts

Mempererat Silaturahmi, TP PKK Nagori Nanggar Bayu Gelar Tabligh Akbar Bersama ''UCAY"

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun, Bosar Maligas — Sadar akan arti pentingnya memperkuat pondasi keimanan dalam diri serta mempererat hubungan silaturahmi antar sesama, TP PKK nagori Nanggar Bayu, Kecamatan Bosar Maligas, Kabupaten Simalungun, gelar kegiatan tabligh akbar dengan mengundang pengurus serta anggota TP PKK dari nagori-nagori terdekat pada Selasa (11/07/2023) sore sekira pukul 14.50 WIB di Balai Nagori Nanggar Bayu. Dalam kegiatan tersebut, pengurus TP PKK nagori Nanggar Bayu mengundang ustadz Anugrah Cahyadi (Ucay:red) yang merupakan salah seorang ustadz jebolan dari kompetisi yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional asal kabupaten Batu Bara.

Kegiatan tabligh akbar tersebut diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an oleh salah seorang qori' warga Nagori Nanggar Bayu.

Ketua TP PKK Nagori Nanggar Bayu Yeni D. Supriadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK nagori Nanggar Bayu yang telah membantunya mensukseskan pelaksanaan kegiatan tabligh akbar tersebut.

"Terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota PKK Nagori Nanggar Bayu yang sejak awal membantu demi suksesnya kegiatan tabligh akbar ini."ucapnya.

Masih diucapkannya, Terimakasih juga kepada seluruh pengurus dan anggota TP PKK dari Nagori-nagori terdekat yang hadir. Dan terimakasih kepada pemerintah nagori Nanggar Bayu dan seluruh perangkatnya yang mendukung penuh kegiatan ini.

"Kegiatan tabligh akbar ini merupakan kegiatan yang kita programkan untuk dapat dilaksanakan secara berkelanjutan. Karena kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi antar sesama yang diisi dengan penambahan pengetahuan agama merupakan salah satu program yang tercantum dalam Pokja PKK juga. Semoga dengan kegiatan yang kita laksanakan ini dapat menjadikan pribadi kita menjadi lebih baik dan kegiatan PKK di Nagori kita juga dapat lebih digalakkan serta bermanfaat bagi masyarakat."ujar Yeni D. Supriadi.

Selanjutnya, Supriadi selaku Pangulu Nagori Nanggar Bayu atas nama pemerintah Nagori Nanggar Bayu menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas diselenggarakannya kegiatan yang sifatnya positif.

"Atas nama pemerintah nagori Nanggar Bayu kami sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan positif yang dilaksanakan oleh seluruh elemen masyarakat seperti yang kali ini dilakukan oleh TP PKK nyagori Nanggar Bayu. Semoga apa-apa yang nantinya disampaikan oleh ustadz Anugrah Cahyadi dalam tausiyahnya dapat sama-sama kita dengarkan dan fahami maknanya sehingga akan bertambah juga ilmu pengetahuan agama kita. Dan saya juga berpesan kepada kita semua, karena tahun ini kita akan memasuki tahun politik, mari kita jaga rasa persatuan dan kerukunan antar sesama kita. Jangan sampai kita sesama warga saling gontok-gontokan."pesan Supriadi selaku Pangulu Nagori Nanggar Bayu.

Ustadz Anugrah Cahyadi (Ucay) yang menyampaikan tausiyahnya secara santai dan lugas yang mudah dimengerti juga difahami oleh jamaah yang didominasi emak-emak, sesekali membumbui penjabaran isi ceramahnya dengan guyonan yang membuat suasana menjadi lebih hidup dan saling berinteraksi. Ada dua hal yang menjadi inti dari isi tausiyah yang disampaikan Ucay dalam kegiatan tabligh akbar kali ini." Ada dua hal yang mungkin dianggap sepele namun keduanya itu mampu untuk menjadi faktor pemersatu umat diantara kita. Yang pertama yaitu jadikanlah setiap pertemuan yang kita adakan itu selalu melibatkan Allah SWT didalamnya dan saling mendoakan diantara kita. Yang kedua adalah perbanyak untuk menebarkan kebermanfaatan diantara sesama. Jangan pandang manfaat itu besar atau kecil tetapi tetaplah menebarkan manfaat tersebut selama semua yang dilakukan itu mengandung kebaikan-kebaikan. Inshaa Allah dengan kebaikan-kebaikan tersebut akan menjadi sesuatu yang baik juga ditengah masyarakat."jelasnya. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar