Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dinas PU Kabupaten Perbaikan jalan Barurata di Kecamatan Ciambar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi telah melaksanakan pemeliharaan rutin jalan pada paket RTNJ 75, terutama pada ruas jalan Kampung Barurata – Munjul yang terletak di Desa Munjul, Kecamatan Ciambar. Tim teknis Dinas PU melakukan pengaspalan jalan sebagai metode utama dalam pemeliharaan tersebut. 18 Juli 2023.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Pekerjaan Umum (UPTD PU) wilayah II, Sudarno, mengatakan, “Pengaspalan merupakan salah satu langkah penting dalam memperbaiki permukaan jalan yang telah mengalami kerusakan akibat penggunaan jangka panjang dan faktor lingkungan.”

Sudarno menjelaskan bahwa tim teknis Dinas PU telah mempersiapkan segala kebutuhan dan peralatan yang diperlukan untuk melaksanakan pengaspalan dengan baik. “Proses pengaspalan melibatkan penggunaan material aspal berkualitas yang diaplikasikan secara merata di permukaan jalan. Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan, meningkatkan daya tahan, dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan,” kata dia.

Pihaknya memastikan bahwa jalan tetap dapat dilalui oleh pengguna dengan aman selama proses pengaspalan berlangsung. Sudarno juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga hasil pemeliharaan jalan. “Warga sekitar agar tetap menjaga kebersihan jalan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta melaporkan segala kerusakan atau kekurangan yang terkait dengan pemeliharaan jalan tersebut kepada Dinas PU,” jelasnya.

Dinas PU Kabupaten Sukabumi berharap bahwa pemeliharaan rutin jalan pada ruas Kampung Baru Rata Munjul ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat. “Dengan permukaan jalan yang lebih baik, diharapkan akses transportasi akan menjadi lebih lancar dan nyaman bagi pengguna jalan. Selain itu, upaya pemeliharaan rutin ini juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik,” tuturnya.

Ia menyebut, dengan pemeliharaan rutin jalan pada paket RTNJ 75 ruas Kampung Baru Rata – Munjul, Dinas PU Kabupaten Sukabumi akan terus melanjutkan upaya pemeliharaan jalan di berbagai lokasi strategis lainnya.

“Diharapkan masyarakat dapat terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam menjaga dan memelihara infrastruktur jalan yang ada, guna menciptakan lingkungan yang lebih baik dan berkualitas di Kabupaten Sukabumi,” pungkasnya. (Fery)

Posting Komentar

0 Komentar