Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ciptakan ASN Akuntabel, Lapas Dompu Ikuti Sosialisasi AKIP via Vikon

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka menciptakan kinerja aparatur sipil negara yang profesional dan berkualitas petugas Lapas Dompu mengikuti secara virtual tentang Sosialisasi Penilaian Mandiri atas Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (AKIP) Tingkat Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis Tahun 2023, selasa (18/7/2023) sekitar pukul 09.00 Wita. 

Akuntabilitas Kinerja adalah perwujudan kewajiban suatu instansi pemerintah untuk mempertanggungjawabkan keberhasilan/kegagalan pelaksanaan Program dan Kegiatan yang telah diamanatkan para pemangku kepentingan dalam rangka mencapai misi organisasi secara terukur dengan Sasaran/Target Kinerja yang telah ditetapkan melalui Laporan Kinerja instansi pemerintah yang disusun secara periodik.

"Akuntabilitas merupakan syarat terciptanya penyelenggaraan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance). Hal tersebut karena akuntabilitas menjadi asas yang menentukan bahwa setiap kegiatan dan hasil akhir dari kegiatan penyelenggara negara harus dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat atau rakyat sebagai pemegang kedaulatan tertinggi negara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, ungkap Kalapas Dompu Halik pada awak media tadi siang. 

Lanjutnya dengan adanya giat virtual tersebut, diharapkan dapat memperbaiki kinerja dan meningkatkan semangat kerja PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, tandasnya.

Giat tersebut mendapat respon positif bagi pegawai Lapas Dompu untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-harinya dengan profesional serta akuntabel, berlangsung tertib dan lancar, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar