Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati: Kita Wajib Bersyukur dan Bangga Jadi Warga Deli Serdang

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Deli Serdang — Masyarakat Deli Serdang wajib bersyukur atas bertambahnya usia Kabupaten Deli Serdang ke-77 tahun, Rasa syukur itu dengan cara menjadikan hari jadi Deli Serdang sebagai momentum inspirasi dan motivasi untuk merenungi, bagaimana setiap detik yang berlalu dapat dilewati dengan mengisi dan memaknai semua perjuangan para pendahulu. Yang pada masa lalu telah banyak berbuat untuk kemajuan wilayah dan masyarakat, menjadi untaian peristiwa sejarah yang terjadi di tanah Bhinneka Perkasa Jaya.

Pesan tersebut disampaikan Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan pada Tasyakuran Hari Jadi ke-77 Deli Serdang Tahun 2023 di Convention Hall Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang. Sabtu (1/7/2023).

Di acara yang didahului dengan pemberian penghargaan kepada Pencipta Mars Deli Serdang, H Khairus Syahri SH dan penghargaan kategori OPD terbersih, aktif dan kecamatan terbaik itu, Bupati juga mengemukakan suasana berbeda dirasakan setiap perayaan hari jadi Deli Serdang diperingati pada 1 Juli setiap tahunnya.

"Tahun 2023 ini, kita memperingati 77 tahun hari jadi Deli Serdang, melalui rangkaian kegiatan yang dimulai dari bulan Juni, sebagai bentuk penguatan terhadap perjalanan panjang sejarah Deli Serdang sejak 1 Juli 1946 silam, sebagai momentum terbentuknya Pemerintah Kabupaten Deli Serdang bersamaan dengan terbentuknya beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara," ungkap Bupati.

Selain bersyukur, masyarakat dan segenap jajaran Pemkab Deli Serdang juga patut berbangga terhadap Kabupaten Deli Serdang yang dianugerahi beragam potensi dan keistimewaan. Selain memiliki wilayah luas dan subur serta letak geografis yang sangat strategis, Deli Serdang juga memiliki populasi penduduk yang besar dengan nilai-nilai luhur yang hidup di tengah masyarakat. Hidup berdampingan dan rukun dalam keberagaman suku, agama, budaya sosial, dan ekonomi.

Hari Jadi ke-77 Kabupaten Deli Serdang memiliki makna dan hikmah yang bisa dipetik untuk dijadikan pembelajaran tentang apa yang dilaksanakan selama ini warna dan dinamika tersendiri sesuai era dan zamannya.

"Rasa cinta dan memiliki kabupaten ini hendaklah terus terpatri dalam bentuk cerminan sikap dan tingkah laku setiap pribadi masyarakat. Rasa cinta terhadap daerah ini juga harus termanifestasi dalam kerja keras, kerja ikhlas dan kerja cerdas untuk mengelola semua potensi dan keistimewaan yang kita miliki sesuai tanggung jawab dan profesi kita masing-masing," anjur Bupati.

Bupati menuturkan, momen hari jadi Kabupaten Deli Serdang juga semestinya dijadikan penguatan identitas diri. Penguatan identitas tersebut untuk menjadikan masyarakat bangga sebagai warga Deli Serdang, seperti yang tergambar jelas pada lirik Mars Deli Serdang.

Melalui berbagai program yang sudah ditetapkan, kata Bupati lagi, seperti Gerakan Deli Sedang Membangun, percepatan rehabilitasi, pembangun infrastruktur jalan dan perbaikan sekolah melalui semangat kebersamaan dan budaya kegotong-royongan yang melibatkan tiga pilar, pemerintah masyarakat dan pelaku usaha, dan Program Bersih, Rindang, Rapi dan Indah (Berseri) tersebut, Kabupaten Deli Serdang banyak mendapat penghargaan Adiwiyata dari Pemerintah. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar