Breaking News

6/recent/ticker-posts

Selamat Jalan Sosok Aktivis 98 Yang Kritis Dan Peduli Pada Isu-Isu Kerakyatan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Innalillahi wa inna illaihi raji'un. Hari ini, langit Nusantara diselimuti awan duka. Desmond Junaidi Mahesa, sosok aktivis 98 yang kritis dan peduli pada soal isu-isu kerakyatan telah tutup usia di RS. MAYAPADA, Sabtu, (24/6). 

Tentu rasa duka dan kehilangan sosok Desmond, tak hanya milik keluarga, para aktivis 98 dan kader Partai Gerindra saja, tapi milik bangsa Indonesia. Pasalnya, tak sedikit jasa-jasa baik dari kebermanfaatan dan kepedulian seorang Desmond J. Mahesa yang dirasakan oleh masyarakat kecil. 

Mendengar kabar wafatnya, Desmond Junaidi Mahesa via sambungan telp. Sontak membuat tertegun kaget, Rokhmat Ardiyan seakan nyaris tidak mempercayai kabar duka tersebut. Pasalnya, sebagai kawan seperjuangan semasa 98. Sedikit banyak, Rokhmat Ardiyan mengenal betul siapa sosok Desmond J. Mahesa.

"Secara pribadi, saya merasa kehilangan bang Desmond. Beliau itu, pribadi yang kritis, tegas dan berkomitment pada kebermanfaatan bagi masyarakat kecil", kenang Ardiyan saat ditemui di sela-sela sebelum acara Pembukaan konferensi cabang XIV Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan - Jawa Barat, (24/6).

Dengan mimik wajah sedih, salah satu tokoh masyarakat Kuningan, Jawa Barat itu bilang, sampai hari ini, dia masih ingat betul bagaimana pergerakan di masa reformasi 1998 itu. Bergerak bersama mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia sama-sama turun ke jalan memperjuangkan aspirasi rakyat.

"Semua hal baik tentang beliau, saya mendokan, semoga diampuni segala dosanya dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan ketabahan iman," pungkas Ardiyan.

Wafatnya Sekretaris Fraksi Gerindra di DPR RI itu, tak hanya meninggalkan duka mendalam bagi Rokhmat Ardiyan. Disisi lain, Ketua Umum partai Gerindra Prabowo Subianto mengatakan, Desmond adalah salah satu kader yang ikut berjasa membangun Partai Gerindra. Ia mengatakan, merasa sangat kehilangan figur aktivis 98 yang di akhir hayatnya, menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR RI.

“Ya beliau di Gerindra berjuang bersama saya sudah dari awal ya, 15 tahun, sosok aktivis sangat besar pekerjaan untuk membangun Gerindra. Saya sudah bertemu dengan pihak keluarganya menyampaikan belasungkawa saya, mudah-mudahan mereka tabah.” ucap Prabowo kepada para awak media. 

Ada kabar, almarhum akan dimakamkan di pemakaman Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat siang ini. (Her Markimir) 

Posting Komentar

0 Komentar