Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pers Independen Negara Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi Sukses Dibentuk

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Pembentukan Pers Independen Negara (PIN) digelar di Aula Bali Lestari Jl. Yos Sudarso, No. 67, Kampung Lalang, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Sabtu (10/6/2023), sekira pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB, dihadiri oleh sejumlah wartawan dan LSM baik dari Kabupaten Serdang Bedagai maupun Kota Tebing Tinggi.

Rapat pembentukan PIN yang berlangsung kurang lebih 2 jam akhirnya, sepakat dan menyetujui bahwa, kepengurusan Pers Independen Negara (PIN) Kabupaten Serdang Bedagai dan Kota Tebing Tinggi dimotori oleh Sugito sebagai Ketua, Muhammad Nasir sebagai Wakil Ketua, dan Roni Syaputra sebagai sekretaris. 

"Visi dan Misi dari PIN ini adalah untuk menjalin kebersamaan, kekompakan diantara sesama insan pers atau wartawan. Sehingga, kita harapkan tidak sampai terjadi pengkotak - kotakan antara sesama wartawan baik wartawan Kota Tebing Tinggi maupun wartawan Kabupaten Serdang Bedagai dan juga dengan wartawan lainnya. Disamping itu Pers Independen Negara (PIN) juga bertujuan untuk meningkakan kesejahteraan hidup dari para wartawan yang ada di Kota Tebing Tinggi dan wartawan yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai," ucap Ketua PIN Sugito ketika dikonfirmasi awak media.

Para pengurus PIN Serdang Bedagai-Tebing Tinggi

"Kita juga mengetahui bahwa pemerintah desa saat ini mengelola keuangannya dengan sendiri atau otonom. Oleh karena itu PIN akan mengajak pemerintah desa agar PIN diberi kesempatan untuk turut memberikan andil besar dalam melakukan kegiatan pembangunan desa misalnya, dalam melakukan survey, pemeliharaan gedung kantor desa dan lain - lain," jelas Sugito.

"Dengan demikian kerja sama yang dibentuk oleh PIN dengan pemerintah desa tentunya akan menghasilkan umpan balik atau pundi - pundi bagi pers atau wartawan. Sebaliknya permasalahan - permasalahan besar yang ada di desa pun dapat diselesaikan dengan baik," pungkas Sugito. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar