Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kunjungi Satgas Yonarmed 10/Bradjamusti, Danrem 121/Abw Minta Prajurit Jaga Moril dan Semangat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kapuas Hulu, Kalimantan Barat — Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, S. Hub.Int., M.A., selaku Dankolakops beserta rombongan melakukan kunjungan kerja perdana ke pos-pos Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu kemarin, Kamis (22/06/2023).

 Selama kunjungannya, Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko melihat langsung kondisi prajurit yang sedang bertugas serta memastikan semua sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendukung tugas dalam keadaan siap serta memadai.

"Saya ingin melihat para prajurit tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang merupakan modal utama dalam bekerja sekaligus memberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas sesuai tupoksi," kata Danrem.

Diakui, kendala yang paling banyak ditemukan adalah masalah air bersih dan listrik karena rata-rata pos tidak memiliki sumber air bersih sehingga menggunakan air sungai atau air hujan serta genset dan solar cell untuk penerangan walaupun beberapa diantaranya tidak dapat digunakan karena baterainya rusak. 

Untuk mengatasi hal tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait termasuk dengan Pemda serta akan dilaporkan ke Komando Atas.

Kepada prajurit, Danrem mengingatkan untuk terus waspada dan tidak lengah sedikitpun. Ia juga meminta untuk selalu menjaga moril dan semangat walaupun dengan keterbatasan yang ada saat ini.  

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko, menegaskan agar setiap personel tidak ada yang melakukan pelanggaran, menjaga keharmonisan dengan seluruh elemen masyarakat yang ada di wilayah serta melaksanakan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial secara intens. 

"Jalin kerjasama dan koordinasi yang baik dengan mereka sehingga masyarakat menerima kehadiran kalian disini,” tegasnya. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

0 Komentar