Breaking News

6/recent/ticker-posts

Hindari Susupan Narkoba, Lapas Dompu Geledah Badan Warga Binaan Pemasyarakatan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Antisipasi susupan masuknya barang haram jenis Narkotika Lapas Kelas IIB Dompu bekerja sama dengan Puskesmas Dompu Barat untuk melakukan operasi Penggeledahan, Pengarahan dan Tes urine kepada Warga narapidana lapas Dompu, Kamis, (22/06/2023) sekira pukul 11.00 Wita sampai selesai.

Penggeledahan dan Tes urine tersebut dilaksanakan untuk mencegah adanya peredaran Narkoba, Handphone dan barang berbahaya lainnya didalam Lapas Dompu.

Selain itu Kata Pimpinan Lapas Dompu pada awak media, guna memastikan para warga binaan bebas dari narkotika dan pil haram pihak Puskesmas Dompu Barat di libatkan untuk melakukan Tes urine kepada 21 orang Warga binaan dan memberikan pengarahan terkait Penyalahgunaan narkoba akan mensensarakan kesehatan manusia dan masa depan generasi bangsa. 


"Pada penggeledahan tersebut tidak di temukan adanya Narkoba, Handphone dan barang-barang mencurigakan lainnya, sedangkan Tes urine kepada 21 orang Warga binaan Lapas Dompu juga tidak di temukan ada yang positif pemakai Narkoba"jelas Halik. 

Kegiatan bersih-bersih lingkungan dalam Lapas Dompu hari ini dari handphone dan narkotika merupakan wujud komitmen kami bersama seluruh jajaran petugas Lapas Dompu guna menciptakan Lapas Dompu yang bersih dan zero dari barang setan tersebut, ujar Halik, Kalapas Dompu dengan lantang. 

Diharapkan dengan terlaksananya Penggeledahan dan Tes Urine tersebut dapat mewujudkan Lapas Dompu yang bebas dan bersih dari Handphone, Pungli dan Narkoba serta menjadikan Lapas Dompu yang aman, nyaman dan terkendali, tandasnya.

Terhadap barang lain yang dilarang masuk dalam kamar hunian kata Halik, akan kami sita dan di berikan peringatan keras bagi warga binaan yang melanggar sesuai ketentuan yang berlaku, pungkas Halik melalui staf humas. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar