Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dandim 1202/Skw Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat – Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos, bersama Forkopimda Bengkayang mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2023 di Halaman Kantor Bupati Bengkayang,Jln Guna Baru,Trans Rangkang, Kelurahan Sebalo,Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Kamis (01/6/2023).

Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos, menyatakan Hari Lahir Pancasila ditetapkan merujuk pada judul pidato Presiden RI pertama Soekarno dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI atau Dokuritsu Junbi Cosakai) pada tanggal 1 Juni Tahun 1945. 

Dalam pidato itulah lahir konsep dan rumusan awal Pancasila sebagai dasar negara Indonesia, sehingga pada tanggal 1 Juni ditetapkan sebagai hari lahirnya Pancasila.

Makna pancasila sebagai dasar Negara hendaknya tidak hanya dihafalkan saja, akan tetapi perlu adanya wujud nyata dari setiap warga Negara Indonesia untuk mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, dimana nantinya setiap warga Negara Indonesia memiliki rasa saling memiliki antara yang satu dengan yang lain dalam satu kesatuan yakni NKRI. 

Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian, dan ini sudah dibuktikan berkali-kali dalam perjalanan sejarah bangsa, bahwa bangsa dan negara kita bisa tetap berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita semua sepakat untuk berlandaskan pada Pancasila,” tegas Dandim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Bengkayang Bpk Sebastianus Darwis SE. M., Bupati Bengkayang Bpk Sebastianus Darwis SE. MM bersama Istri,Pj. Sekda Bpk Drs. Ahmad Pryono.MM bersama istri,Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan,S.Sos,Kapolres diwakili AKP Hibetus,Kajari diwakili oleh,Ka pengadilan diwakili,Pa Bung Wilayah Kabupaten Bengkayang Mayor Inf Katirin,Jajaran OPD pemerintah Kabupaten Bengkayang,seluruh peserta upacara 250 Orang yang mengikuti upacara lahir Pancasila.

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar