Breaking News

6/recent/ticker-posts

UPTD PU Jampangkulon Lakukan Perawatan Saluran Irigasi di Wilayah Surade

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi – Bertempat di daerah bendungan irigasi Cikamuning 1, Desa Pasir Ipis Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi, berlangsung kegiatan pemeliharaan irigasi. Rabu (10/05/2023).

Berjibaku tampak terlihat dilokasi tersebut, yang dilakukan jajaran UPTD PU Jampang Kulon, yang memang wilayah itu masuk pada zonanya yang dipimpin langsung oleh Rudi Abe selaku Kepala UPTD nya.

Dari informasi yang dihimpun, untuk luas lokasi bendungan irigasi Cikamuning 1, yang memiliki panjang saluran primer 4.550 M yang mengairi area seluas 220 H.

Saat dikonfirmasi Awak Media, selaku pimpinan UPTD PU Jampang Kulon, Rudi mengatakan, Kita bersama jajaran, melakukan pemeliharaan berupa pembersihan saluran irigasi dari rumput liar, perawatan pintu pintu air,” ungkapnya.

Lebih lanjut Rudi menjelaskan, “Hal ini dilakukan, sebagai upaya menjaga dan mengamankan jaringan irigasi agar selalu dapat berfungsi dengan baik, guna memperlancar pelaksanaan operasi dan mempertahankan kelestariannya, “kata Rudi menambahkan,” jelasnya.

Rudi juga menjelaskan, sebelum kegiatan tersebut dilakukan, yang di mulai dari pukul 08:30 Wib sampai dengan pukul 15:00 Wib. Bersama jajarannya menggelar do’a bersama, agar selama kegiatan berlangsung bisa berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (Ferry)

Posting Komentar

0 Komentar