Breaking News

6/recent/ticker-posts

Puluhan Warga Desa Sialang Muda Geruduk Kantor Desa Pertanyakan Dana Ketahanan Pangan Tahun 2022

TARUNAGLOBALNEWA.COM

Deli Serdang — Puluhan masyarakat terdiri dari emak emak dan pemuda pertanyakan bantuan ketahanan pangan, termasuk bantuan ternak kambing yang diduga tidak dilaksanakan oleh pemerintah Desa Sialang Muda,Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang,Sumut diterima oleh perwakilan BPD, Selasa (23/5/2023).

“Kita pertanyakan kemana bantuan kambing, berapa yang menerimanya, karena setau kami masyarakat Desa Sialang Muda, tidak ada penerima dana Ketapang (ketahanan pangan)”, kata agung perwakilan masyarakat.

Perwakilan BPD Sialang Muda, menerima laporan warga, dan akan menyampaikan dan pertanyakan hal tersebut kepada kepala Desa.

“Kami akan sampaikan keluhan masyarakat dan akan kami pertanyakan pada kades”, ujar Muklis perwakilan BPD.

Kepala Desa Sialang Muda saat di konfirmasi, mengatakan akan menjelaskan hal tersebut pada perwakilan masyarakat, saat tiba di kantor Desa. 

“Kita akan jelaskan kepada perwakilan delegasi apa yang yang jadi pertanyaan warga“, ujar kades Sialang Muda. 

Warga juga pertanyakan tentang bantuan yang tidak tepat sasaran, seharusnya bantuan tepat sasaran. “Seharusnya dana bantuan BLT tepat sasaran untuk warga desa, jangan tebang pilih”, ujar Ravi. 

“ Kita minta kades Sialang Muda terbuka dalam hal anggaran, jangan tutupi anggaran, karena kita juga berhak tau anggaran desa kami”, imbuhnya. 

Ditempat terpisah, Ketua Aliansi Masyarakat Anti Korupsi dan Kezaliman Sumatera Utara, Agus Pranata menyayangkan sikap pemerintah desa Sialang Muda yang tidak terbuka tentang anggaran dana desa Sialang Muda. 

“Kita menyayangkan sikap pemerintah Desa Sialang Muda yang terkesan menutupi dana ketahanan pangan 2022 sebesar 191 juta”, ujar ketua AMAKK. 

Dia juga meminta agar aparat yang berwajib segera memeriksa anggaran Desa Sialang Muda agar transparan. 

“Kita minta pada aparat berwenang agar dana Desa tersebut bisa dilaksanakan untuk manfaat warga Desa Sialang Muda”, imbuh agus. (Ewi)

Posting Komentar

0 Komentar