Breaking News

6/recent/ticker-posts

Perkokoh Kebersamaan Lapas Dompu Rutin Laksanakan Sholat Berjamaah

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka memperkokoh jalinan silaturahim yang langgeng setiap harinya Warga binaan Lapas Dompu selalu melaksanakan sholat secara berjamaah ketika pada jam kamar hunian dibuka, Selasa (24/05/2023) sekitar pukul 12.30 Wita. 

Ini merupakan ibadah yang menjadi suatu kewajiban untuk dilaksanakan bagi umat Muslim tak terkecuali Warga binaan.

"Seperti yang tampak saat ini, Pegawai dan Warga binaan melaksanakan sholat secara berjamaah di Masjid At-Taubah Lapas Dompu,"paparnya.

Pada saat masuk waktu shalat Dzuhur dan Ashar, Warga binaan beragama Muslim dibina untuk membiasakan diri tepat waktu dalam beribadah dengan melaksanakan sholat berjamaah, sedangkan pada masuk waktu shalat Subuh, Maghrib dan Isya para Warga binaan beragama Muslim tersebut dihimbau untuk melaksanakan shalat berjamaah pada kamar huniannya masing-masing,"jelas Kalapas Dompu.

Lanjutnya hal tersebut sudah menjadi sesuatu yang biasa, melihat Pegawai dan Warga binaan melaksanakan sholat secara berjamaah. Ini sebagai bentuk kebersamaan yang erat antara warga binaan dengan Pegawai Lapas Dompu.

"Semuanya sama dan tidak ada pembeda di dalam melaksanakan ibadah,"terang Halik sapaan akrab Lapas Dompu.

Ditambahkan sebagai Kepala Lapas Kelas IIB Dompu berharap kegiatan sholat berjamaah dapat membentuk karakter Warga binaan yang lebih baik serta dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan Warga binaan maupun pegawai terhadap Allah SWT, dan kegiatan peribadatan tetap berjalan aman serta khusuk."pungkasnya. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar