Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peluncuran Morab Center di Kantor Kementerian Agama, Ini Yang Diucapkan Bupati Batu Bara

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi, S.Ag., meluncurkan Moderasi Beragama (Morab) Center yang dibangun di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara. Senin (15/05/2023).

Peluncuran Morab Center ini diikuti oleh Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP., bersama Kakan Kemenag Batu Bara Sakoanda Siregar, S.Ag., Kapolsek Lima Puluh dan sejumlah pemangku kepentingan beserta seluruh pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Batu Bara.

Morab Center ini dibangun guna memperkuat dan mempererat toleransi umat beragama di Kabupaten Batu Bara. Morab Center nantinya diperuntukkan bagi setiap pemeluk agama yang ada di Kabupaten Batu Bara untuk melakukan aktivitas keagamaan.

Sebelum peresmian, Bupati Batu Bara Zahir menyematkan baju adat melayu tanda menyambut tamu kehormatan kepada Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi. Acara dilanjutkan dengan peresmian gedung Morab Center yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Bupati Zahir dalam sambutannya mengucapkan selamat atas berdirinya Morab Center di kabupaten Batu Bara yang merupakan gagasan dari Kakan Kemenag Batu Bara dan Kakanwil Kemenag Sumut.

Saya harap Morab Center dapat memberi manfaat lebih untuk menjaga kerukunan umat beragama dan menjadikan masyarakat Batu Bara menjadi masyarakat yang semakin toleran, ucap Bupati Zahir.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Sumut Ahmad Qosbi mengatakan Morab Center ini merupakan bagian dari aksi perubahan beragama di Kabupaten Batu Bara. 

Saya sangat mengapresiasi Bupati Batu Bara yang telah sungguh-sungguh mendukung program Kementerian Agama, dan juga Kabupaten Batu Bara merupakan satu satunya kabupaten/kota di Sumatera Utara yang mendukung moderasi beragama dengan hadirnya Morab Center, kata Ahmad Qosbi. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar