Breaking News

6/recent/ticker-posts

Malam Lepas Sambut Pangdam XII/Tpr Berlangsung Penuh Akrab

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kubu Raya, Kalimantan Barat — Rangkaian kegiatan tradisi penyambutan pejabat baru Pangdam XII/Tanjungpura dan mengantar pejabat lama ketempat tugas yang baru sampai dengan tadi malam masih berlanjut digelar di Aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Rabu (3/5/2023).

Acara yang berlangsung penuh keakraban ini dihadiri Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Kapolda Kalbar, Irjen Pol Pipit Rismanto, S.I.K., M.H., Danlantamal XII/Pontianak, Forkopimda Prov. Kalteng, Kasdam XII/Tpr, para pejabat utama Kodam, para Danrem, para Dankabalak jajaran serta para Bupati dan Walikota dari Provinsi Kalbar dan Kalteng.

Diawali dengan perkenalan singkat dan ucapan terima kasih Mayjen TNI Iwan Setiawan kepada seluruh undangan yang telah hadir. Pangdam Xll juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikirannya untuk membangun Kodam Xll/Tpr.

"Selamat jalan, selamat bertugas mengemban amanah jabatan yang baru di Jakarta, Kami akan berusaha melanjutkan apa yang sudah dirintis, diperbuat dan dilaksanakan oleh Mayjen TNI Sulaiman Agusto untuk membangun Kodam Xll/ Tpr," ucapnya.

"Kami mohon dukungan dan kerja sama semua pihak untuk melanjutkan tugas sebagai Pangdam Xll/Tpr, karena jabatan yang dipercayakan Presiden, Panglima TNI dan Kasad ini merupakan suatu amanah serta anugrah dan kehormatan baginya," ucap Mayjen TNI Iwan Setiawan.

Sedangkan, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam kesempatannya mengucapkan selamat kepada Mayjen TNI Iwan Setiyawan atas jabatan baru sebagai Pangdam XII/Tpr. Ia menyampaikan bertugas di Kalbar seperti halnya bertugas di kampungnya sendiri, dirinya merasa sangat nyaman hingga tidak terasa hampir kurang lebih 19 bulan Kodam Tanjungpura berada dibawah kepemimpinannya. 

"Kedekatannya dengan para Forkopimda, diselingi dengan bercanda, tertawa dan suasana penuh santai justru apa yang menjadi pekerjaannya dapat diselesaikan semua. Kita tidak perlu bersitegang, tidak perlu menonjolkan egosentris justru sebaliknya dengan berkoordinasi secara terus menerus tugas-tugas dapat kita laksanakan dengan baik," pesannya.

Harapannya kepada Pangdam XII/Tpr nantinya dapat melanjutkan kerja sama yang telah terjalin baik dengan Pemerintah Provinsi Kalbar khususnya dalam program Desa Mandiri.

"Tahun ini progamnya sudah ada pak Pangdam, tinggal dilanjutkan saja. Ini untuk mengejar ketertinggalan desa-desa yang ada di Kalimantan Barat," harap Mayjen TNI Sulaiman Agusto.

Selanjutnya Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan semua pihak yang telah mendukungnya selama 19 bulan menjabat Pangdam XII/Tpr. Dalam kesempatan yang baik ini ia juga mohon maaf apabila selama menjabat ada kekurangan. Sekaligus juga saya mohon doa restu karena akan bertugas di Mabesad sebagai Pa Ahli Kasad Bidang Ekkudag," ucapnya.

Kemudian Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, atas nama Pemerintah Provinsi mengucapkan selamat bertugas di Kalimantan Barat kepada Mayjen TNI Iwan Setiawan. Ia menyampaikan kepada Pangdam bahwa banyak program yang bisa disinergikan dengan TNI untuk percepatan kemajuan Kalbar. 

"Saya yakin kita baru ketemu. Tapi insyallah sinergitas itu akan terwujud dan terjalin dengan baik," harapnya kepada pejabat baru Pangdam XII/Tpr.

Kemudian ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama. Ia menilai, selama menjabat banyak hal yang sudah diperbuat Mayjen TNI Sulaiman Agusto untuk kemajuan Kalbar. Salah satunya prestasi bersama yaitu dalam mewujudkan desa mandiri di Kalimantan Barat.

"Dari satu desa mandiri dulunya, sekarang telah menjadi 586 desa, itu capaian yang luar biasa," kata Gubernur Kalbar bangga.

Ia juga berterima kasih kepada Kodam yang telah sukses melaksanakan program Bakti TNI. Diceritakannya, bahwa dari Pontianak ke Kayong Utara jika melalui jalur darat, sebelumnya harus ditempuh 11 jam. Namun dengan dibukanya jalan melalui program Bakti TNI di Perawas, waktu tempuh hanya 6,5-7 jam saja, saat ini jalur tersebut masih dalam tahap pengerasan jalan.

"Ini satu prestasi luar biasa. Kemudian Pulau Lemukutan, sedikit lagi jalan di lingkungan Pulau tersebut akan tuntas. Masih banyak lagi tempat- tempat yang sudah tersentuh dengan program tersebut, itulah yang menyebabkan desa mandiri kita bertambah sangat banyak dan pesat," ungkap H. Sutarmidji.

Terakhir orang nomor satu di Kalbar ini atas nama Pemerintah Prov. Kalbar dan pribadi mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Mayjen TNI Sulaiman Agusto beserta keluarga. Ia juga mendoakan agar nantinya sukses dalam mengemban jabatan yang baru.

"Kami jajaran Pemprov. Kalbar dan masyarakat Kalbar sangat-sangat berterimakasih atas apa yang bapak lakukan. Semoga semuanya bisa berlanjut dan lebih baik dibawah koordinasi Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan," ucapnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)

Posting Komentar

0 Komentar