Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kodim 1202/Skw Lakukan Penanaman Pohon Mangrove Secara Serentak

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat — Dandim 1202/Singkawang Letkol Kav I Nyoman Artawan S. Sos,hadiri kegiatan penanaman -+500 bibit mangrove,ini merupakan implementasi tersebar seluruh Indonesia bertempat di Desa. Sungai Raya kec.Sungai raya kepulauan kab. Bengkayang. Selasa (16/05/23). 

Dandim 1202/Singkawang Letkol Kav I Nyoman Artawan,S.Sos mengatakan penanaman bibit pohon mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar pesisir pantai guna menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut, Dandim menjelaskan kegiatan ini juga merupakan bentuk wujud kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Kabupaten Bengkayang.

Untuk itu, kita laksanakan penanaman pohon ini dengan penuh semangat,saya juga mengingatkan serta mengajak kepada seluruh warga yang tinggal di tepi laut ini agar lebih peduli terhadap lingkungan yang ada di sekitar kita ini. 

Manfaat penanaman pohon Mangrove bertujuan untuk mencegah abrasi pantai di laut, penyerapan karbondioksida, menjaga kualitas air dan udara, sebagai habitat ikan dan biota laut lain, pereduksi gelombang di pantai, untuk memberikan dampak ekonomi yang luas dan menjadi sumber pendapatan masyarakat.

“Tanaman mangrove saat terjadi tsunami berfungsi sebagai penghalang alami di pinggir pantai untuk memecah gelombang air. Selain itu, ini dapat dimanfaatkan untuk mencegah abrasi. Penanaman ini tidak hanya untuk penanggulangan bencana tetapi juga mendukung program adaptasi terhadap perubahan iklim,” tutupnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 1202/Skw Letkol kav I Nyoman Artawan, S.Sos,Bupati Bengkayang diwakili Sekda Bpk Ahmad Priyono,Ketua DPRD Bengkayang diwakili Bpk Rudi Hartono (wakil DPRD Bky),Kapolres Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno ,Kasdim 1202/Skw Mayor inf Sugiyono,Danlanud Harry Hadisoemantri Bengkayang diwakili oleh Letda Ardika,Kadis kehutanan BPK Antara.H,Kadis perikanan dan kelautan Bpk Erlianus .Camat Sungai Raya Kepulauan Bpk Drs Ahmadi,Kapolsek Sungai Raya kepulauan Ipda Romi Mariyadi S.Sos,Kapolsek Sungai Raya Ipda Ariyanto H,Kapos Airud Teluk Suak IPda Lanjar,Kapos TNI AL Serma Dalino, Kepala BPP sungai raya kepulauan Bpk Sudarman,Kades sungai raya kepulauan Bpk Darmaji,Kapus sungai raya kepulauan Bpk Rafi Ahmad.Damkar teluk Suak Bpk Tjie ThungPerwakilan Bkmt Karimunting ibu Hajijah,Perwakilan PKK Karimunting ibu Emirusmini.Perwakilan Siswa siswi SMKN1 Sungai raya kepulauan,Masyarakat sekitar lokasi. 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar