Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jaga Kebugaran Tubuh Warga Binaan, Lapas Dompu Rutin Laksanakan Senam Pagi

Tampak WBP dan pegawai kompak melaksanakan senam pagi bersama

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka untuk menjaga Kebugaran tubuh warga binaan Lapas Dompu setiap pagi melaksanakan senam pagi bersama. Kegiatan olah raga senam sehat bersama ini melibatkan para Pejabat Struktural, Pegawai Lapas Kelas IIB Dompu dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang dilaksanakan di area lapangan dalam Lapas Dompu,Jum,at Pagi (05/05/2023) di mulai sekitar pukul 07.00 Wita sampai selesai. 

Pra dimulai Kegiatan senam diawali dengan pemanasan bersama dan dilaksanakan dengan penuh semangat oleh seluruh pegawai Lapas yang hadir dan WBP di pimpin langsung Kalapas Dompu, A.Halik.

Selama senam berlangsung terlihat ekspresi para pegawai dan WBP melakukan gerakan demi gerakan dengan suka hati, ceria penuh energi, ungkap Halik usai memimpin senam sehat tersebut. 

Selain itu kata Halik panggilan kren Kalapas Dompu, untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh WBP, Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh pegawai agar terhindar dari berbagai penyakit serta menambah fetalitas dalam melaksanakan aktivitas di tempat kerja.

"para warga binaan maupun pegawai sangat senang dan kompak melaksanakan senam pagi sehat dengan mengikuti Komando dari instruktur senam", ungkapnya salah satu WBP dengan kucuran air keringat di badannya. 

Sedangkan lanjut Halik, Kegiatan senam pagi dilaksanakan sesuai dengan jadwal secara berkesinambungan dan diharapkan dapat memenuhi Hak Kesehatan bagi narapidana sebagai mana yang telah diatur dalam Undang-Udang Nomor 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan, tandasnya.

Usai melaksanakan senam seluruh warga binaan maupun pegawai kembali ke tempatnya masing-masing dan kegiatan senam bersama ini berlangsung aman dan kondusif, pungkas Halik. (Rdw/Dompu) 

Posting Komentar

0 Komentar