Breaking News

6/recent/ticker-posts

Diduga Minim Pengawasan dan Dianggap Tidak Berfungsi, Tower BTS Di Suka Rakyat 1 Picu Keresahan Warga

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Tower BTS (Base Transceiver Station) adalah menara yang yang terbuat dari rangkaian besi atau pipa baik berbentuk segi empat maupun segi tiga yang bertujuan untuk menempatkan antena dari radio pemancar maupun penerima gelombang telekomunikasi dan informasi. 

Bangunan tower BTS yang berdiri sejak tahun 2002 yang terletak di kelurahan Suka Rakyat 1 Kecamatan Pematang Bandar kabupaten Simalungun akhir-akhir ini menimbulkan keresahan warga masyarakat sekitarnya. Pasalnya tower BTS setinggi 72 meter tersebut berlokasi sangat dekat dengan rumah penduduk di sisi kanan dan kirinya. 

Menurut penuturan warga bermarga Sinaga pada Jum'at (19/05/2023), diduga sejak mulai di bangun di tahun 2002 hingga saat ini sama sekali tidak aktif atau berfungsi." Sejak awal hingga kini kami khawatir tower BTS tersebut ambruk, dan lebih parahnya bila hujan datang petir pun bersahut-sahutan disekitar tower. Masyarakat mengharap agar tower BTS ini di bongkar saja karena tidak berfungsi dan hanya sebagi pajangan saja". ungkapnya.

Sementara itu kepala lingkungan Suka Rakyat 1 Turlina Siagian membenarkan akan adanya keresahan dari warga masyarakatnya terkait tower BTS tersebut." Benar pak, kami khususnya masyarakat yang berdekatan dengan tower resah. Bagaimana tidak, bisa saja tower tersebut ambruk dan saat hujan petir pun bersahutan bagaimana kita merasa aman dengan kondisi demikian, sementara pihak pemilik tower BTS tidak pernah melihat ataupun mengontrol bangunan tersebut. Ini buktinya telah habis masa perpanjangan pajak keberadaan bangunan tersebut sejak berdirinya di tahun 2002". ungkap Turlina Siagian sembari menyodorkan bukti pembayaran pajak yang telah habis masa perpanjangannya.

Salah seorang penggiat sosial kontrol masyarakat Simalungun Subono mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk meninjau kembali bangunan-bangunan yang sama sekali sudah tidak berfungsi. Seperti yang ada di kelurahan Suka Rakyat 1." Tower BTS yang tidak berfungsi dan hanya membahayakan lingkungan serta menimbulkan keresahan bagi warga seputar bangunan tersebut, untuk apa di bangun namun tidak bermanfaat bagi masyarakat". tuturnya.(Des)

Posting Komentar

0 Komentar