Breaking News

6/recent/ticker-posts

Didik Warga Binaan Lebih Baik, Lapas Dompu Rutin Laksanakan Pembinaan Rohani

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka membentuk karakter pribadi lebih baik bukanlah pekerjaan yang gampang namun membutuhkan waktu yang panjang disertai kesungguhan hati yang teguh dan kesabaran. Rabu pagi (3/05/2023) sekitar pukul 09.00 Wita sampai selesai Warga Binaan Pemasyarakatan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu antusias dan khusu dalam mengikuti kegiatan pembinaan rohani rutin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Dompu.

"seluruh warga binaan maupun pegawai Lapas Dompu dengan khusus mengikuti acara siraman rohani tersebut sampai selesai", papar Kalapas A. Halik melalui Kasi Bindik Pas Dompu. 

Tujuan pembinaan kerohanian ini di maksudkan untuk memenuhi salah satu hak Warga Binaan Pemasyarakatan. Pembinaan Kehoranian ini sebagai bekal untuk para Warga Binaan Pemasyarakatan agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik dalam menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIB Dompu, jelasnya. 

Giat pembinaan rohani ini di awasi langsung oleh Kasi Kamtib, Kasubsi Portatib, Kasubsi Registrasi dan Kasubsi Perawatan beserta jajaran.

Diharapkan kepada seluruh WBP yang hadir, Mustamin selaku Kasi Kamtib menyampaikan untuk selalu menjaga kekompakan dan hubungan baik antar sesama nara pidana maupun Kebersihan dan keamanan lingkungan Lapas juga menjadi tanggung jawab bersama.

"Dengan dilaksanakannya kegiatan pembinaan rohani pada hari ini, diharapkan agar menambah wawasan dan pengetahuan WBP secara rohani serta mental, sehingga bisa mendorong terjadinya perubahan perilaku yang lebih baik, harapnya baik masih di dalam Lapas maupun ketika sudah selesai menjalani pidana penjara kelak.

Acara pembinaan rohani tersebut rutin di ikuti oleh para warga binaan serta pegawai Lapas Dompu dengan tertib dan lancar sampai selesai, pungkas Kalapas Dompu yang terungkap via staf humas Pas Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar