Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga Resmikan Kantor Pangulu Dan Balai Bolon Nagori


Simalungun — Peresmian kantor Pangulu Nagori Gunung Serawan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Sekaligus gelar syukuran atas terpilihnya kembali Benyamin Damanik sebagai Pangulu Nagori Gunung Serawan, yang dilaksanakan Senin (29/5/2023) sekira 10:00 Wib.

Peresmian Kantor Pangulu dan Balai Bolon Nagori yang dinamai Balai Benyamin Damanik ini ditandai dengan pengguntingan pita serta penandatanganan prasasti oleh Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga dan ketua umum Presidium DPP Partuha Maujana Simalungun Marsiaman Saragih, SH, yang juga merupakan anggota komisi XI DPR RI.

Sesuai penyampain Pangulu terpilih Benyamin Damanik, bahwa pembangunan gedung ini menelan biaya Rp 400 juta adalah murni marharoan bolon (gotong royong). Semua ini kita kerjakan secara bersama sama dengan menggali potensi yang ada, sehingga pembangunan berjalan hingga selesai. Bukan itu saja menurut Benyamin, tapi kita juga akan membangun Masjid yang lebih indah dan mega, itu akan kita kerjakan bersama sama masyarakat."ucap Benyamin.

Bupati Simalungun sangat mengapresiasi apa yang sudah dikerjakan oleh Benyamin, hal tersebut menjadi barometer haroan bolon. Agar budaya seperti ini terus dijaga dan tetap dilestarikan agar semua pekerjaan jadi ringan untuk dikerjakan. Apalagi bangunan ini adalah bentuk swadaya, sehingga program program seperti sangat membantu pemerintah.

"Bupati Simalungun juga berharap, selain bangunan yang mega pelayanan pelayanan kepada masyarakat juga semakin ditingkatkan dan maksimal.

Tampak dalam acara tersebut, berbagai elemen juga menyampaikan apreseasi besar terhadap pangulu terpilih Benyamin Damanik. Atas sebuah karyanya sehingga bisa menjadi contoh terhadap seluruh pangulu yang ada di Kabupaten Simalungun. (Herman Markibong).

Posting Komentar

0 Komentar