Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bupati Bara Ir. H. Zahir, M.AP Bantu Pengobatan Bocah Yang Mengalami Kebocoran Jantung

TARUNAGLOBALNEWS.COM 

Batu Bara — Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, bersama Ketua Kadin OK Faizail Djalil, SE, bantu pengobatan bocah enam tahun dengan cara merujuk ke Rumah Sakit (RS) Spesialis Jantung di Jakarta.

Mahdayanti (6) putri kelima dari pasangan Amir (50) dan Irni Suyanti (43) warga Dusun IV, Desa Bandar Rahmat, Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batu Bara mengalami kebocoran Jantung sejak lahir, kini sedikit lega setelah team Kadin Batu Bara Berbagi mengunjungi kediamannya. Kamis (25/05/23).

Pasangan suami istri (Pasutri) Irni Suyanti dan Amir mengatakan bahwa Mahdayanti putri kelimanya, mengalami penyakit yang diagnosa nya kebocoran pada jantung dan harus dirawat di RS spesialis, akibat keterbatasan biaya disebabkan keterhimpitan ekonomi, hanya bisa pasrah dengan waktu dan merawat sibuah hatinya dirumah apa adanya.

"Suami saya hanya buruh nelayan, ketidak mampuan ekomomi untuk mengobati Mahdayanti, sebab membutuhkan biaya yang banyak, kami hanya bisa pasrah dan berusaha apa adanya, "ucap Pasutri tersebut.

Selanjutnya, Amir dan Irni Suyanti sambil menahan tangisan, do’anya telah dijawab Allah SWT, dimana, Bupati Batu Bara Ir.H.Zahir, M.AP, dan Ketua Kadin Batu Bara mengutus team untuk mengurus pemberangkatan buah hatinya agar secepat mungkin bisa diberangkatkan kerumah sakit spesialis jantung di Jakarta.

Kemudian, kedatangan mereka atas adanya intruksi langsung dari Bupati Zahir dan Ketua Kabin Batu Bara OK Faizal untuk segera melihat langsung kondisi Mahdayanti yang mengalami kebocoran Jantung untuk dapat segera ditangani medis.

Bahwa kini pihak Dinas Kesehatan Batu Bara tengah mengurus administrasi rujukan untuk tindaklanjut perawatan Mahdayanti.

Setelah semua administrasi selesai dilengkapi, Mahdayanti bersama ibunya akan langsung diterbangkan ke Jakarta untuk mendapat perawatan intensif, untuk biaya keberangkatan pergi dan pulang termasuk biaya akomodasi selama perawatan di Jakarta akan ditanggung penuh oleh Bupati Zahir dan Ketua Kadin OK Faizal. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar