Breaking News

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 1202 - 01/Bky Ajari Siswa Latihan Paskibraka Untuk Menyambut HUT RI Ke- 78

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bengkayang, Kalimantan Barat - Babinsa koramil 1202-01/Bky,Serda Edy Memberikan materi excoul Paskibraka kepada siswa - siswi di halaman SMP N 1 Bengkayang, Jln Sanggau Ledo, Kel Sebalo, Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang. Kamis (25/05/2023). 

Serda Edy menjelaskan pemberian materi PBB bagi anggota paskibraka ini bertujuan untuk mengukur tingkat kesehatan dan kebugaran tubuh para peserta seleksi untuk dibandingkan dengan kondisi optimal.

Yang jelas ini dibutuhkan sesuai dengan beban tugas yang bakal diemban dalam latihan dan pelaksanaan pengibaran bendera nantinya.

Diharapkan calon anggota paskibraka benar-benar mempunyai daya tahan tubuh dan kekuatan fisik yang prima, sehingga mampu melaksanakan tugas secara baik, fokus dan tanpa lelah saat bertugas mengibarkan bendera pusaka merah putih. “Ungkapnya.

Dalam kegiatan Serda Edy memberikan praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat petugas Paskibra untuk melaksanakan tugas. Pembinaan dan pelatihan. 

Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan rasa disiplin dan kebersamaan.

Kami harap nanti sampai dengan pelaksanaan tanggal 17 Agustus mendatang sudah siap. “Kita berlatih pagi, sampe saat ini semua peserta dalam kondisi yang baik meskipun cuaca di lapangan panas terik tapi semuanya tetap bersemangat,” ucap Serda Edy disela-sela kegiatan berlangsung.

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar