Breaking News

6/recent/ticker-posts

TRTI Singkawang Menjalin Kerjasama Dengan BPJS Kesehatan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalimantan Barat — Pengelola Taman Rekreasi Teratai Indah (TRTI) Singkawang menjalin kerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Singkawang mengenai discount terhadap peserta JKN-KIS aktif, Senin (10/4).

Dalam Perjanjian kerjasama antara BPJS Kesehatan Cabang Singkawang dengan TRTI adalah menyambut hari jadi (HUT) TRTI Singkawang Ke-19 yang jatuh pada tanggal 20 April 2023, yang dibuktikan dengan Penandatanganan Kerjasama (PKS) antara Kepala BPJS Kesehatan Singkawang, Eka Susilamijaya, selaku Kepala BPJS Singkawang dengan Direktur Penelitian dan Pengembangan TRTI Singkawang, bapak Rafael Gunawan.

"Saya sangat mengharapkan keberlangsungan pelaksanaan kerjasama ini, apalagi dengan momentum keberhasilan Pemerintah Kota Singkawang yang sudah meraih Penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023," ucap Rafael.

Menurut, Rafael Gunawan bahwa masih ada sekitar 7000 yang belum terdaftar sebagai peserta JKN - KIS.

"Tepatlah pelaksanaan kerjasama ini dilakukan sebagai upaya gotong royong meningkatkan cakupan kepesertaan JKN-KIS tersebut," ujarnya.

Maksud dan tujuan dari Perjanjian Kerja Sama (PKS) ini adalah, meningkatkan partisipasi semua pihak untuk optimalisasi pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dan meningkatkan kualitas pelayanan dan kesejahteraan peserta JKN-KIS.

Kemudian, memberikan kesempatan bagi Lembaga/Perusahaan/Mitra BPJS Kesehatan untuk membantu meningkatkan jumlah pengunjung khususnya di Taman Rekreasi Teratai Indah (TRTI), dengan memanfaatkan cakupan kepesertaan yang dikelola oleh BPJS Kesehatan Cabang Singkawang,"ujarnya.

"Dan memberikan benefit tambahan bagi peserta JKN-KIS dalam bentuk pemberian harga special (discount) apabila peserta tersebut berkunjung atau bertransaksi di Taman Rekreasi Teratai Indah (TRTI)," ungkapnya.

BPJS Kesehatan Cabang Singkawang, katanya, memberikan kesempatan kepada Taman Rekreasi Teratai Indah (TRTI) untuk melakukan promosi di wilayah kerja TRTI dan rekanan-rekanan dalam bentuk penempatan sarana promosi seperti spanduk, banner, leaflet, dan sosialisasi produk lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Ada 3 (tiga) ruang lingkup Perjanjian Kerja Sama ini, yaitu, memberikan informasi terkait aplikasi Mobile JKN, memberikan manfaat tambahan bagi Peserta JKN-KIS, meningkatkan cakupan peserta dan keaktifan Peserta JKN - KIS," pungkasnya.

Kepada peserta JKN-KIS yang menunjukkan identitas peserta JKN-KIS dengan status peserta aktif (rutin membayar iuran tiap bulan, akses dapat dilihat di aplikasi Chika BPJS Kesehatan) dalam bentuk Nomor Induk Kependudukan (NIK)/KTP Elektronik/KIS Digital, maka Taman Rekreasi Teratai Indah (TRTI) memberikan discount (pemotongan harga) sebagai berikut, discount 20% Tiket masuk TRTI pada hari Sabtu, Minggu, dan hari libur Nasional (Tanggal Merah).

Kemudian, discount 20% tiket kolam renang TRTI pada hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, dan Jumat yang bukan merupakan hari libur Nasional (Tanggal Merah)."Selain itu,ada juga discount 5% untuk sewa tempat di TRTI, "jelasnya.

Menurut, Feryanto Marbun selaku Sekjen PKBS adanya kerjasama pihak BPJS Singkawang dengan TRTI sudah sangat baik, apalagi jika ada discount masyarakat pasti akan banyak berkunjung ke TRTI.

Ia menambahkan, "Jika tempat wisata seperti TRTI ramai otomatis penerimaan tenaga kerja lokal akan bertambah dan indeks pengangguran di kota Singkawang akan menurun.,"ucapnya.

"Harapan saya semoga dengan adanya kerjasama ini, kota Singkawang semakin maju dan sektor pariwisata nya semakin banyak di sukai serta di kunjungi masyarakat luas,"tutupnya. (Leo)

Posting Komentar

0 Komentar