Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rumah Warga Nyaris Terbalik, Akibat Bibir Sungai Longsor, BKTM Polsek Woja Siaga Di Lokasi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Satu unit rumah warga diketahui milik Sahrul (40) nyaris ambruk pasca musibah longsor terjadi di bibir sungai tepatnya di Dusun Buna, Desa Madaprama, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu, Sabtu (8/4/2023) sekira pukul 16.15 waktu setempat. 

Bhabinkamtibmas yang disiagakan di lokasi menyebutkan, tidak ada korban jiwa saat musibah longsor akibat arus banjir mengalir di Sungai Manggonggi tersebut.

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P, dalam keterangan pers menyebutkan bahwa hujan deras yang melanda Wilayah Kecamatan Woja dan sekitarnya praktis memicu ancaman banjir meluap dan tebing sungai rentang longsor. 

"Tak tutup kemungkinan longsor meluas akibat arus banjir yang deras dapat mengikis sedikit demi sedikit tebing sungai," tutur Kapolsek.

Terbukti, kata Kapolsek, dari laporan Bhabinkamtibmas, rumah warga yang bernama Syahrul yang terletak di bantaran sungai itu mengalami kerusakan di bagian dapur.

"Kerugian yang dialami oleh korban untuk sementara belum bisa di taksir namun kondisi bangunan rumah banyak yang rusak,ungkap Kapolsek.

lanjutnya, warga dihimbau untuk waspada kemungkinan longsor kembali terjadi, bahkan dapat menyambar rumah-rumah lain di sekitar area tersebut. 

Kapolsek meminta pada personil Polsek dalam hal ini Bhabinkamtibmas agar berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna memastikan situasi dapat terkendali.

"Tampak rumah-rumah lainnya di bantaran sungai juga dapat terancam, warga harus waspada," tandasnya.

Mengantisipasi longsor susulan, Bhabinkamtibmas meminta warga sementara waktu mengungsi ke tempat yang lebih tinggi jauh dari ancaman longsor.

"Untuk saat ini situasi aman dan kondusif sembari memantau perkembangan lebih lanjut," pungkas Kapolsek Zainal diakhir keterangannya. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar