Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kalapas Dompu Kemenkumham NTB, Salurkan Baksos Dampak Banjir Di Kelurahan Kandai Dua

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Tragedi bencana alam di Indonesia hampir semua Daerah pernah mengalaminya termasuk di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB), guna menunjukan rasa solidaritas dan peduli terhadap masyarakat dampak bencana banjir,tanah longsor maupun bencana alam lainya, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia NTB melalui Lapas Dompu memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir khususnya di Kelurahan Kandai Dua Kecamatan Woja, Minggu (09/04/2023) sekitar pukul 10.00 Wita.

Musibah bencana alam datang silih berganti, bahkan menimpa beberapa daerah di Wilayah NTB, salah satunya Kabupaten Dompu. Sebagai rasa empati dan peduli sesama terdampak bencana banjir dan tanah longsor maka Kemenkumham NTB melaksanakan Bakti Sosial dengan topik Kemenkumham NTB Peduli melalui Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu.

“Posko Bencana Kumham Peduli, prayfordompu dan prayforbima”, aktulisasi kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan pada daerah terdampak banjir di kelurahan Kandai 2 Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu".

Rangkaian kegiatan ini di laksanakan mulai tanggal 7 April 2023. Posko Bencana Kumham Peduli prayfordompu prayforbima ini di buka mulai tanggal 7 April 2023 bertempat di Kantor Lurah Kandai 2, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu.

Kalapas Dompu A. Halik beserta jajaran mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham NTB turun langsung ke lokasi untuk mengunjungi posko serta menyalurkan bantuan kepada warga dampak banjir di terima secara simbolis oleh Lurah Kandai dua, papar Halik pada awak. Media tadi siang. 

Lanjutnya, Kegiatan ini bertujuan mengaktulisasikan slogan “Bakti Sosial Peduli Pemasyarakatan untuk Indonesia”. Kegiatan ini diawali dengan Briefing kegiatan dengan mengecek persiapan dan berdo’a bersama sebelum kegiatan dimulai.

Dalam kegiatan Baksos ini sejumlah uang tunai diserahkan langsung kepada Bapak Lurah dan warga terdampak banjir. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sharing hearing bersama dengan warga beserta ASN Lapas Dompu.

Seluruh rangkaian pelaksanaan bakti sosial ini diharapkan menjadi suatu bentuk kepedulian seluruh keluarga besar Kemenkumham NTB melalui jajaran Lapas Dompu terhadap lingkungan dan masyarakat di lingkungan kerja Lapas Dompu. Serta mengharapkan momen ini menjadi bentuk jalinan silaturahmi dan kebersamaan pegawai pengayoman dengan masyarakat yang semakin PASTI, jelas Halik.

Kegiatan Bhakti sosial warga korban dampak banjir berlangsung aman, lancar dan sukses, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo) 

Posting Komentar

0 Komentar